Breaking News:

Berita OKI

Silaturahim Hari Raya, Lapas Kayuagung Sediakan Panggilan Video Bagi Warga Binaan 

Ratusan warga Binaan Lapas Kelas IIB Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir menerima remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di tahun 2021.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Lapas Kelas IIB Kayuagung menyediakan kunjungan keluarga kepada para warga binaan melalui Panggilan Video yang telah disiapkan, Jum'at (14/5/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Sebanyak 737 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir menerima remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di tahun 2021.

Pemberian remisi diperuntukkan bagi napi yang berkelakuan baik dan sudah menjalani masa tahanan minimal 6 bulan.

Disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama AMd IP SH, total dari keseluruhan jumlah napi penghuni lapas kelas IIB sebanyak 1.098 orang.

Baca juga: Kabupaten OKI Menggelar Sholat Ied Sesuai Zona Wilayah

Dari sejumlah napi yang menerima remisi tersebut, pemotongan masa tahanannya berbeda-beda dari yang paling singkat 15 hari hingga yang paling lama 2 bulan.

"Rincian pemotongan masa tahanan 15 hari ada sebanyak 144 orang, lalu untuk yang 1 bulan ada sebanyak 562 orang napi. Kemudian bagi pemotongan 1 bulan 15 hari ada sebanyak 26 orang dan pemotongan masa tahanan 2 bulan ada sebanyak 5 orang," katanya melalui sambungan telepon, Jum'at (14/5/2021) siang.

Dijelaskan Reza, penerima remisi berasal dari semua perkara pidana, seperti narkotika, penggelapan, penipuan, pencurian dan tindak pidana lainnya.

"Tidak ada perbedaan dalam penerimaan remisi tahun ini, masih sama dengan tahun sebelumnya. Untuk syarat menerima remisi pastinya harus berkelakuan baik dan minimal menjalani masa pidana 6 bulan," jelasnya.

Baca juga: Pakai Surat Gugus Tugas, Pemudik Asal Medan Lewati Pos Sekat Lintas Provinsi, Diputarbalikkan di OKI

Warga binaan yang menerima remisi khusus (RK) I atau yang masih menjalani sisa pidana sebanyak 737 orang. Dengan rincian 503 orang menerima RK normal dan 231 orang RK terkait PP 99 tahun 2012.

"Sementara untuk warga binaan yang mendapatkan RK II atau langsung bebas untuk tahun ini tidak ada," tutupnya.

Dia menambahkan, selama hari raya Idul Fitri pihaknya menyediakan kunjungan keluarga kepada para warga binaan melalui Panggilan Video yang telah disiapkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved