Breaking News:

Berita Lahat

20 Hektare Sawah Siap Panen di Lahat Disapu Banjir, Warga 4 Desa Berharap Bantuan Pemerintah

Gak bisa lagi dipanen padinya rusak parah termasuk areal persawahan. Kita berharap musibah yang kita alami ini mendapat perhatian dari pemerintah.

SRIPO/EHDI
Bupati Lahat Cik Ujang, SH saat meninjau lokasi bencana alam, Senin (10/5/2021). Puluhan hektare sawah siap panen di Lahat disapu banjir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT- Duka kini tengah menyelimuti warga di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupateb Lahat.

Bencana alam banjir dan longsor yang terjadi, Sabtu (8/5/2021) tidak saja merusak rumah, jembatan dan juga kolam ternak ikan namun juga merusak 20 hektare sawah di empat desa yakni Desa Tanjung Bulan, Penandingan, Tanjung Sakti dan Negeri Kaya. Akibatnya, petani gigit jari.

"Padahal sebentar lagi panen, Pak. Ini nak lebaran juga. Gak bisa lagi dipanen padinya rusak parah termasuk areal persawahan. Kita berharap musibah yang kita alami ini mendapat perhatian dari pemerintah," sampai Mali, salah satu warga.

Sementara, pasca kejadian tersebut Bupati Lahat, Cik Ujang, SH meninjau lokasi kejadian. Selain turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Cik Ujang sendiri akan membantu warga yang tertimpa musibah. Dirinya sendiri berusaha menguatkan hati warga dengan tetap sabar dan mengambil pelajaran dari musibah tersebut. Dirinya sendiri meminta agar warga menjaga alam salah satunya tidak sembarang menebang pohon.

"Semua lahan sawah dan infrastruktur yang rusak akibat becana ini, akan didata BPBD untuk segera ditindaklanjuti,"kata Cik Ujang, (10/2021). Ditambahkanya, untuk pemerintah setempat serta TNI polri , maupun lapisan masyarakat senantiasa bantu sanak saudara yang tertimpa musibah dikarnakan bencana alam tidak tau kapan datangnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved