Breaking News:

Ramadhan 2021

Kumpulan Quotes Ucapan Perpisahan dan Selamat Tinggal Bulan Ramadhan, Sedih dan Penuh Haru

Untuk melepas kepergian bulan Ramadhan, kata perpisahan bisa dijadikan sebagai bahan renungan kita umat muslim selama menjalani bulan puasa.

Tribun Sumsel
Kumpulan Ucapan Perpisahan dan Selamat Tinggal Bulan Ramadhan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bulan Ramdahan tinggal menghitung hari dan sebentar lagi akan meninggalkan kita. Berikut kumpulan ucapan perpisahan dan selamat tinggal bulan Ramadhan yang sedih dan penuh haru.

Baca juga: Hadir di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 7 Keutamaan dan Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

Baca juga: Puasa Syawal Berapa Hari? Apa Boleh Tidak Dilakukan 6 Hari Berturut-turut

Baca juga: Pengertian Fidyah dan Cara Membayarnya yang Perlu Diketahui

Selain akan menyambut hari kemenangan sekaligus bulan syawal, umat muslim juga harus berpisah dengan bulan yang pebuh kemuliaan ini.

Untuk melepas kepergian bulan Ramadhan, kata perpisahan bisa dijadikan sebagai bahan renungan bagaimana ibadah dan amalan kita umat muslim selama menjalani bulan puasa.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut Quotes Perpisahan Ramadhan yang Sedih dan Penuh Haru.

  1. Selamat jalan Ramadhan, titipkanlah amal sholih yang dapat memberi kesaksian kepadamu nantinya dihadapan Al Malikul 'Alam
  2. Ramadhan telah berlalu namun kerinduan kepadanya tak juga hilang. Ya Rabb pertemukanlah kami kembali dengannnya.
  3. Bagaimana mungkin air mata seorang mukmin tidak menetes tatkala berpisah dengan Ramadhan. Sedang ia tidak tahu apakah masih ada sisa umurnya untuk berjumpa lagi.
  4. Selamat tinggal bulan Ramadhan. Semoga kebiasaan dan amalan baik di bulan Ramadhan, bisa terus berlanjut pada bulan-bulan berikutnya.
  5. Melepas bulan Ramadhan akan selalu menjadi momen yang sulit bagi siapapun yang selalu menunggunya. Mudah-mudahan kita diberi kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan tahun depan. Selamat tinggal Ramadhan
  6. Tak terasa kita akan meninggalkan bulan Ramadhan. Bulan yang di dalamnya terdapat malam seribu bulan. Selamat tinggal Ramadhan, semoga tahun depan napas kami masih berhembus agar bisa menjalankan Ramadhan dengan lebih baik lagi.
  7. Selamat jalan bulan suci nan mulia. Kami akan merindukan suasana penuh kegembiraan kala menunggu buka puasa, nikmatnya rasa seteguk teh hangat, dan meriahnya salat tarawih. Mudah-mudahan tahun depan kita dipertemukan kembali.
  8. Tak terasa, hari-hari di bulan ramadhan telah kita lalui. Rasa lapar dan haus yang kita alami merupakan wujud kecintaan kita kepada Allah. Semoga ibadah kita diterima Allah Azza Wa Jalla. Selamat jalan bulan Ramadhan
  9. Ramadhan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah hampir usai. Dalam kepasrahan kepada Allah, relung hati berdoa memohon agar setiap amal perbuatan selama Ramadhan diterima oleh Allah. Selamat tinggal Ramadhan.
  10. Selamat jalan ramadhan, kami gantungkan asa kepada Allah semoga iman dan takwa telah bertambah sampai ajal menjemputtiada kan berubah.
  11. Bulan ramadhan yang selalu kita rindukan tiba juga di penghujungnya, perjuangan menjalakan perintah Allah dengan berpuasa menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu telah kita laksanakan. Meskipun tak sempurna, mudah-mudahan selalu diterima oleh Ilahi Rabbi. Selamat tinggal bulan ramadhan, semoga tahun depan berjumpa lagi dengan ramadhan.
  12. Esok adalah harapan, sekarang adalah pengalaman dan kemarin adalah kenangan yang luar biasa bersamamu Ramadhan, semoga kita bertemu kembali di tahun berikutnya.
  13. Tanpa kita sadari ramadhan pergi begitu saja, air mata menetes begitu saja, Ya Allah pertemukan kami kembali, aku akan rindu kembali dengan ramadhan.
  14. Bau-bau wangian ramadhan sudah semakin memudar, Ya Allah temukan kami dengan bulan ramadhan, semoga tahun ini bukan ramadhan terakhir buat kami.
  15. Nawaitu shauma ghodin an’adai fardhi syahri ramadhana hadzilhisanati lillahita’ala niat yang kubaca setiap malam pada bulan ramadhan yang istimewa mudah-mudahan bisa bertemu kembali kepadamu ditahun berikutnya.
Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved