Breaking News:

Cerita Khas Ramadan 1442 H

Cerita Pedagang Buah di PALI Dapat Berkah Ramadan, Tiap Hari Jual Ratusan Kilogram Buah

Sejak awal datangnya Bulan Ramadan omset dari pedagang buah di PALI kian meningkat, apalagi jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

SRIPO/REIGAN
Salah seorang pedagang buah di Pasar Inpres Pendopo Talang Ubi Kabupaten PALI. Mereka menyatakan omset mereka meningkat sejak awal Ramadan 1442 H lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Bulan Suci Ramadan memang bulan nan penuh berkah bagi semua umat. Puasa Ramadan merupakan salah satu dari Rukun Islam.

Setidaknya hal ini pula dirasakan bagi pedagang buah di Pasar Inpres Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Sejak awal datangnya Bulan Ramadan omset dari pedagang buah di PALI kian meningkat, apalagi jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Nunung Wahari salah seorang pedagang Buah di Pasar Inpres Pendopo mengaku keuntungan yang didapat pada Bulan Ramadan lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya.

Dirinya menjual semua jenis buah, seperti buah semangka, apel serta buah lainnya guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan lebaran bersama sanak keluarga dirumah.

"Harganya bermacam. Kadang untuk memenuhi kebutuhan, kita cukup kesulitan mencari pasokan buah untuk dijual," ungkapnya, Sabtu (7/5/2021).

Sementara, Rustini pedagang buah lainnya menambahkan bahwa buah yang banyak diminati masyarakat yakni buah semangka.

Harga yang dipasarkan pun cukup terjangkau masyarakat dengan kondisi saat ini, kemudian bervariasi sesuai jenis dan berat dikisaran Rp 10ribu - Rp 15 ribu per kilogramnya.

"Sehari bisa puluhan bahkan ratusan kilo kita jual. Pasokan buah semangka di PALI saat ini masih stabil," katanya.

"Kami pesan semangka dari Lampung. Pasokan semangka juga bertambah dari agen bahkan ada juga yang diantar petani ke pasar," ujarnya. (sp/cr2)

Baca juga: Dinas Dukcapil Palembang Rekam E-KTP ODGJ, Dapatkan Hak Daftar BPJS

Baca juga: Harga Karet Hari Ini Naik Tipis, Karet Kering 100 Persen Jadi Rp 20.796 per Kg

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved