Larangan Mudik

Dengar Polisi Ditabrak Pemudik di Jabar, Kapolda Sumsel Langsung Perintahkan Ini

Mendengar Anggota Polisi di Jabar ditabrak Pemudik, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri perintahkan anggota yang bertugas di pos sekat.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri bersama Dirlantas Kombes Pol CF Hotman Sirait dan sejumlah pejabat utama melaksanakan pengecekan di pos sekat yang ada di wilayah Sumsel, Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri bersama Dirlantas Kombes Pol CF Hotman Sirait dan sejumlah pejabat utama melaksanakan pengecekan di pos sekat yang ada di wilayah Sumsel, Kamis (6/5/2021).

Dari pengecekan, memang masih banyak masyarakat yang berupaya untuk tetap mudik meski sudah ada larangan dari pemerintah.

Sehingga anggotanya di lapangan menjalankan tugas sesuai prosedur yang ada.

"Masih ada upaya masyarakat untuk mudik. Jadi dilakukan sekat, tujuannya untuk mencegah Covid19," jelas Kapolda ketika ditemui pos sekat pintu tol Kramasan.

Baca juga: Coba Hadang Pemudik Nekat Lewati Penjagaan Polisi, Aipda Gungun Malah Ditabrak, Ini Alasannya

Jenderal bintang dua ini juga memerintahkan kepada anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.

Terlebih, adanya kejadian anggota polisi di Jabar yang ditabrak pemudik karena masih berupaya mudik.

Anggota diharapkan meningkatan kewaspadaan terlebih saat malam hari.

Tidak berdiri di tempat yang gelap, untuk menghindari perilaku yang nekat dari masyarakat karena berupaya lolos dari pemeriksaan.

Baca juga: Seorang Polisi Ditabrak Mobil Pemudik yang Nekat Terobos Pos Penyekatan, Kondisinya Kini

Kapolda Sumsel bersama sejumlah pejabat Polda Sumsel juga melakukan pengecekan di sejumlah pos sekat yang ada di sepanjang tol Palembang Lampung.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan penyekatan yang dilakukan terutama di wilayah perbatasan Lampung memang benar-benar maksimal dilaksanakan.

Pengecekan, juga dilakukan di pos sekat antar kabupaten dan kota serta pos pengamanan dan pelayanan yang didirikan.

Sebelumnya, Seorang pemudik menabrak anggota polisi yang berjaga-jaga di pos penyekatan Lebaran 2021 di Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kala itu, anggota polisi itu menghalau pemudi yang mengendarai mobil toyota Avanza warna hitam.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved