Breaking News:

Sejumlah RS di Palembang Penuh, Ini Respon Sekda Kota Palembang

Seketaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan saat ini kondisi ruang rumah sakit memang dikatakannya hampir rata-rata penuh.

Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Seketaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan saat ini kondisi ruang rumah sakit memang dikatakannya hampir rata-rata penuh.

"Sebenarnya kita sudah antisipasi tempat-tempat ini. Dan di RS Bari sendiri saat ini tingkat keterisian tingkat hunian yakni 64 persen," jelas dia.

Untuk menambah ruang isolasi, kata Dewa ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan Provinsi. "Kita lihat koordinasi dengan provinsi dulu kalau mau pakai gunakan wisma atlet lagi," ungkapnya, Selasa (4/5/2021).

Lanjut dia, kalau di RS Bari pihaknya juga telah meminta agar jika ada bed kosong maka langsung segera sisihkan untuk covid-19.

"Dan kalau di RS Gandus kita juga tidak bisa gunakan karena sarana dan prasarana disana tidak mendukung. Terutama di RS Gandus ruang sirkulasi udara tidak baik dan juga jalur keluar masuk itu harus beda untuk pasien covid dan yang non covid," jelasnya.

Karena itu, ia meminta untuk bisa melakukan isolasi mandiri jika terindikasi covid-19. "Sementara kita himbau dulu untuk isolasi mandiri saja dirumah mengatasi kepenuhan ruang isolasi di rumah sakit ini," tegasnya.
 

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved