Breaking News:

Berita Kriminal Lubuklinggau

Sembunyi di Toilet Masjid, Remaja 17 Tahun di Lubuklinggau Curi Kotak Amal, Dipakai Foya-foya

Pelaku ditangkap Tim Macan, Jumat (30/4/2021) lalu setelah dilaporkan Alwis Lubis pengurus Masjid Al Baari

TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Tersangka RI remaja 17 tahun pencuri kotak amal di Masjid Al Baari Lubuklinggau diamankan di Mapolres Lubuklinggau, Senin (3/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Seorang remaja berusia 17 tahun berinisial RI di Kota Lubuklinggau Sumsel diamankan polisi karena nekad mencuri kotak wakaf masjid.

Warga Jl Waringin Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini ditangkap ketika tengah nongkrong di Kelurahan Wira Karya Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Akibat ulahnya saat ini remaja pengangguran ini sudah diamankan di Polres Lubuklinggau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasatreskrim AKP Ismail menyampaikan aksi pencurian pelaku dilakukannya di Masjid Al Baari Kelurahan Jawa Kanan SS Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

"Pelaku ditangkap Tim Macan, Jumat (30/4/2021) lalu setelah dilaporkan Alwis Lubis pengurus Masjid Al Baari," ungkap Ismail pada wartawan, Senin (3/5/2021).

Ia menuturkan kejadian bermula pada saat tersangka selesai mengikuti sholat Isya berjamaah di masjid Agung Al-Baari kemudian tersangka bersembunyi di dalam toilet.

"Setelah situasi sepi dan suasana sudah larut malam tersangka masuk dalam masjid menuju posisi kotak wakaf, selanjutnya merusak kotak dengan obeng yang telah disiapkannya," ujarnya.

Baca juga: UKB Buka 8 Program Studi Baru, Program Doktor Kesehatan Masyarakat UKB Pertama di Sumsel

Baca juga: PLN UIW S2JB Tingkatkan Rasio Elektrifikasi 98,89 Persen

Selanjutnya setelah kotak berhasil dibuka ia mengambil mengambil uang yang berada di dalam kotak wakaf sebanyak Rp 15 juta dan langsung kabur.

"Lalu setelah menerima Laporan dari warga tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan Tim Macan Linggau melakukan penyelidikan, setelah mendapat informasi tim langsung melakukan penangkapan," ungkapnya.

Hasil interogasi Polisi kepada tersangka mengakui perbuatannya dan uang hasil membongkar kotak amal tersebut dihabiskannya untuk poya-poya.

"Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Lubuklinggau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujarnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved