Breaking News:

Mudik Lokal di Sumsel Resmi Dilarang

Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Tegaskan Warga Muba Dilarang Mudik

Apabila disiplin ini dilakukan, In sya Allah mudik lebaran tahun depan dapat dilakukan dengan normal.

SRIPO/FAJERI
Bupati Muba H Dodi Reza Alex tegaskan warga Muba dilarang mudik. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Semakin tingginya angka penularan Covid-19 di Sumsel beberapa pekan terakhir akibat masyarakat yang mulai kendor menjalankan protokol kesehatan.

Tidak ingin kasus penularan Covid-19 kembali meningkat, Bupati Muba Dodi Reza Alex melarang warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk pulang kampung atau mudik pada lebaran tahun ini.

Warga Muba yang ada di perantauan pun diharapkan untuk tidak dulu mudik.

"Memang bulan Ramadan dan Idul Fitri ada tradisi pulang ke kampung untuk berkumpul dengan keluaraga. Namun, dengan sangat menyesal untuk tahun ini belum dapat dilakukan, ini demi kebaikan kita semua, warga Muba yang berada di perantauan jangan mudik dahulu agar terhindar dari lonjakan penularan wabah Covid-19," kata Dodi, Senin (3/5/21).

Selain mudik dilarang, kita juga akan selalu melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jika disiplin dan protokol kesehatan ditegakkan dengan baik, maka penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

"Apabila disiplin ini dilakukan, In sya Allah mudik lebaran tahun depan dapat dilakukan dengan normal," ujar Kepala Daerah Inovatif 2020 ini.

Lanjut Dodi, dirinya juga memperketat pengawasan wilayah Muba serta memaksimalkan vaksinasi dan penerapan 3 T (Testing, Tracing, dan Treatment) dan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari keramaian).

"Selain itu, saya juga menginstruksi semua Camat di Muba wajib berada ditempat dan turun tangan dengan baik dalam melakukan pengetatan wilayah dan prokes COVID-19,"jelasnya.

Baca juga: Penumpang Bandara Silampari Melonjak 100 Persen Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik

Baca juga: Sembunyi di Toilet Masjid, Remaja 17 Tahun di Lubuklinggau Curi Kotak Amal, Dipakai Foya-foya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menyebutkan, saat ini pelaksanaan pencegahan dan penanganan wabah COVID-19 terus digencarkan. "Meski warga yang sadar akan prokes di Muba sangat berjalan baik, tetapi sosialisasi serta edukasi prokes terus kita gencarkan," ucap Azmi.

Azmi menambahkan, warga Muba di perantauan untuk terlebih dahulu menahan rindu dengan tidak pulang kampung agar juga upaya ini melindungi keluarga terhindar dari penularan wabah COVID-19.

"Saya yakin warga Muba di perantauan sangat mengerti dengan kondisi saat ini, mari kita patuhi bersama imbauan pak Bupati ini demi kebaikan kita bersama,"tutupnya. (sp/dho)

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved