Breaking News:

Berita Lahat

Sosok Ketua Partai Ummat Sumsel Niko Pransisco, 10 Tahun Jadi Anggota DPRD di Lahat

Nama Dr H Niko Pransisco, SH MH mendadak diperbincangkan karena dipercaya menjadi Ketua Partai Baru yakni Partai Ummat Provinsi Sumatera Selatan.

Istimewa
Dr H Niko Pransisco, SH MH  yang kini menjabat Ketua Partai Ummat Sumatera Selatan 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Bagi warga di Kabupaten Lahat,  nama Dr H Niko Pransisco, SH MH  yang kini menjabat Ketua Partai Ummat Sumatera Selatan sudah tak asing lagi. 

Nama politisi kawakan ini sudah sangat membumi di Bumi Seganti Setungguan. 

Namun mengejutkan,  Niko yang selama ini dikenal sebagai Politisi PAN bahkan dua periode menjabat sebagai ketua PAN Lahat,  tiba tiba kini menjabat sebagai ketua dewan pengurus wilayah Partai UMMAT Sumsel.  

Selain pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Lahat,  pada tahum 2008 silam,  lelaki kelahiran Desa Air Puar,  Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat,  28 Agustus 1971 juga tercatat sebagai anggota DPRD Lahat sejak tahun 2009 hingga 2019.

Baca juga: Soal Kepengurusan Partai Ummat di OKU Timur, Ketua DPD PAN Mengaku Berulangkali Dihubungi

Niko juga tercatat menahkodai ketua DPD PAN Lahat,  sejak tahun 2007 hingga 2015. 

"Saya pindah ke Partai Ummat karena Partai Ummat berani manyatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah, berani melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,"tegas Niko,  ketika ditanya terkait kepindahanya dari Partai PAN ke Partai UMMAT,  Minggu (2/5/2021). 

Dilanjutkan Niko,  dipercaya menahkodai DPW Partai Ummat Sumsel,  Niko bertekad menjadikan Partai Ummat menjadi pemenang pemilu di 2024 minimal 3 besar.

Bersama rekan seperjuangan termasuk kader PAN yang ikut hijrah bersamanya,  ia yakin Partai Ummat akan diterima dan menjadi harapan bagi swluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Sejumlah Tokoh di Sumsel Disebut Gabung Partai Ummat, Ini Jajaran Pengurus DPW Partai Ummat Sumsel

Sebelumnya diberitakan Mantan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Sumsel Niko Fransisco, ditunjuk langsung melalui mandat dari Amien Rais untuk menahkodai partai Ummat Sumsel.

Nico sendiri mengungkapkan, dari 17 Kabupaten/ kota se Sumsel saat ini partai Ummat sudah terbentuk struktur kepengurusan DPD kecuali OKU Timur.

Halaman
1234
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved