Breaking News:

Corona di Sumsel

Pol PP Sumsel Mulai Malam Ini Intensifkan Razia Prokes di Kafe, Restoran, Mal

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumsel akan menggencarkan razia protokol kesehatan dan ketentraman dan ketertiban umum

Tribunsumsel.com
Ilustrasi Masker : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumsel akan menggencarkan razia protokol kesehatan dan ketentraman dan ketertiban umum 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kasus Covid-19 di Sumatra Selatan (Sumsel) terus bertambah. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro juga diperpanjang hingga 10 Mei 2021.

Untuk mencegah penularan kasus Covid-19 pada periode perpanjangan PPKM skala mikro, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumsel akan menggencarkan razia protokol kesehatan dan ketentraman dan ketertiban umum.

Kepala Satpol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra, Rabu (28/4/2021) mengatakan, razia protokol kesehatan akan dilakukan diberbagai tempat publik seperti kafe, restoran, mal atau tempat lain yang berpotensi menjadi kerumunan massa.

"Mulai malam ini kami akan lakukan razia prokes," kata Aris.

Dia menyebutkan, razia protokol kesehatan dan patroli tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di masa pandemi.

Selain itu, upaya tersebut juga untuk membiasakan masyarakat untuk lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan di keseharian.

"Apalagi, menjelang libur lebaran saat mobilitas masyarakat tinggi menuju kampung halaman masing-masing," ujarnya.

Perpanjangan PPKM sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Secara nasional PPKM pun telah enam kali diperpanjang dan dilakukan di 25 provinsi .

Baca juga: Cerita Perjuangan Bharada I Komang Wira Natha Menjadi Brimob Hingga Gugur di Papua

"Kalau di Sumsel yang ke dua kali perpanjangannya. Wajar karena waktunya hanya 10 hari dan itu sampai ke desa penerapannya," terang Aris.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved