Breaking News:

Berita Pagaralam

Wako Pagaralam Rotasi 165 Pejabat, Badan Keuangan dan Dinas PU Dibiarkan Kosong

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam kembali melakukan rotasi 165 Pejabat eselon II, III dan IV. Tapi beberapa OPD Strategis masih kosong.

SRIPOKU/WAWAN
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni melakukan pelantikan pejabat baru di Kota Pagaralam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam kembali melakukan rotasi sejumlah jabatan dieselon II, III dan IV.

Sejumlah pejabat OPD dilingkungan Pemkot Pagaralam kembali dirubah.

Bahkan ada beberapa kepala OPD yang dibiarkan kosong atau tidak diisi oleh pejabat lain setelah kepala yang lama dipindahkan jabatannya.

Bahkan ada beberapa OPD strategis yang dibiarkan kosong tanpa kepala dinas seperti Badan Keuangan Daerah (BKD) dan dua dinas PU yaitu PUPR dan PU Perkim.

Baca juga: Rampas HP, Dua Pemuda di Pagaralam Berani Hajar Pria 50 Tahun, Akhirnya Dimassa

Tidak hanya itu, ada sejumlah OPD lainnya juga tidak memiliki kepada dinas yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dispora.

Sebanyak 165 orang pejabat dilantik yang terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau Eselon II, jabatan Administrator atau eselon III dan Jabatan Pengawas atau eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi pemerintahan.

Hal ini sesuai dengan aturan dan tahapan yang ada.

"Rotasi jabatan ini merupakan upaya kita dalam memenuhi kebutuhan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Pagaralam," ujarnya.

Menanggapi ada beberapa OPD teknis yang saat ini tidak memiliki kepala dinas atau dikosongkan bisa menjadi kendala dalam proses pembangunan kedepan, dirinya mengatakan tidak ada pengaruh meskipun dinas tersebut tidak memiliki kepala dinas.

Halaman
12
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved