Breaking News:

Berita Pagaralam

Dibangun Tahun 2019, Pasar Rakyat di Pagaralam Ini Masih Nganggur

Dibangun sejak tahun 2019 lalu sampai saat ini pasar rakyat Dempo Utara berlokasi di Dusun Gunung Agung, Kecamatan Demo Utara belum juga beroperasi. 

SRIPOKU/WAWAN
Pasar rakyat Dempo Utara berlokasi di Dusun Gunung Agung, Kecamatan Demo Utara belum juga beroperasi. 

TRIBUNSUMSEl.COM, PAGARALAM - Dibangun sejak tahun 2019 lalu sampai saat ini pasar rakyat Dempo Utara berlokasi di Dusun Gunung Agung, Kecamatan Demo Utara belum juga beroperasi. 

Pantauan sripoku.com dilapangan kondisi pasar rakyat tersebut kondisinya kurang terawat, hal ini tampak di beberapa titik pasar rakyat tersebut kotor, dan halaman dipenuhi rumput serta digenangi air.

Baca juga: Cerita Pengrajin Rotan di Kota Pagaralam, Dua Minggu Hanya Terjual Satu Buah

Camat Dempo Utara Arjanggi Priatna Hutama mengatakan, bahwa kenapa pasar rakyat itu belum beroperasinya karena masih dalam proses serah terima dari Kementrian ke Pemerintah Kota Pagaralam. 

"Sampai saat ini proses serah terima dari kementrian belum ada, jadi hal itulah yang menjadi kendala belum digunakan karena belum peresmian," ujarnya.

Dijelaskannya nantinya jika sudah beroperasi pasar terswbut akan diperuntukan untuk pedagang umum namun tetap di utamakan bagi masyarakat Kecamatan Dempo Utara. 

"Diharapkan pasar ini nanti dapat meminimalisir masyarakat yang berjualan ditrotoar terutama dipasar mingguan Bumi Agung yang membuat jalan menyempit hingga mengganggu lalu lintas jalan, terutama di kawasan Bumi Agung," katanya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Sumsel Meningkat, Polres Pagaralam Kembali Awasi Penerapan Prokes

Pihaknya berharap, hadirnya pasar tersebut juga dapat menggerakkan perekonomian daerah khususnya kecamatan Dempo Utara, serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Jika sudah beroperasi, kita harapkan sasaran ini bisa terealisasi. Untuk detail teknis retribusi di pasar rakyat ini, akan dirancang peraturan daerah  yang mengatur retribusi dan sewa kios di pasar rakyat Dempo Utara," ungkapnya (SP/WAWAN)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved