Breaking News:

Hari Kartini 2021

Sosok Kartini di Mata Humas BNI 46, Diah Sari Anugrahi: Tidak Lupa Kodrat Sebagai Ibu dan Istri

Saat ini, terus bermunculan Kartini-kartini masa kini yang luar biasa. Bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan negara.

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Diah Sari Anugrahi, Humas BNI 46 Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sosok RA Kartini, memang tidak bisa lepas untuk kemajuan kaum hawa. Hingga saat ini, karena peran besar RA Kartini, sudah banyak kaum hawa yang bisa berkarya sesuai dengan profesi masing-masing.

Seperti diungkapkan Diah Sari Anugrahi Humas BNI 46 Palembang. Menurutnya, RA Kartini adalah sosok yang berani, cerdas, rajin, optimis, penuh kasih sayang dan hormat kepada orang tua.

"Saat ini, terus bermunculan Kartini-kartini masa kini yang luar biasa. Bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan negara dan keluarga dengan berbagai macam profesi dan latar pendidikan. Itu semua berkat perjuangan dari Pahlawan perempuan RA Kartini," kata perempuan berhijab ini, Rabu (21/4/2021).

RA Kartini, menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan modern masa kini yang terus berkarya dan memberikan kontribusi di kehidupan nyata. Berkat perjuangan RA Kartini, wanita saat ini berkesempatan mendapatkan pendidikan yang sama dan dapat berkarya seperti halnya laki-laki.

Kartini saat ini, bukan terbatas pada wanita bekerja. Ibu rumah tangga juga merupakan Kartini-Kartini masa kini yang mempunyai peranan penting dalam mengajarkan nilai-nilai kehidupan bagi anak-anak.

Baca juga: Cerita Dinda, Nikah Usia Muda, Pasrah Hidup Apa Adanya

Kreativitasnya juga, terkadang bisa ikut menopang perekonomian keluarga. Jadi, perempuan yang berada di rumah, juga bisa ikut berperan dalam pembangunan paling tidak untuk menopang kehidupan keluarga.

"Pesan untuk Kartini-kartini masa kini yang bekerja di luar rumah seperti saya, seperti halnya perjuangan Kartini di masa lalu, kita tidak boleh melupakan kodrat kita sebagai wanita, sebagai ibu dan sebagai seorang istri," katanya.

"Teruslah berperan dan memberikan sumbangsih bagi peradaban masa kini, tanpa meninggalkan kodrat kita sebagai wanita," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved