Breaking News:

Yeyen dan Anaknya Berdesakan Antre Sejak Pagi di BRI Lubuklinggau, Program Indonesia Pintar

Puluhan emak-emak bersama anaknya mendatangi kantor Unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Garuda Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau

Tribunsumsel.com / Eko Hepronis
Yeyen saat mengantri di Unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Garuda Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Senin (19/4/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Puluhan ibu-ibu bersama anaknya mendatangi kantor Unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Garuda Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Senin (19/4/2021).

Mereka datang sejak pagi dan rela berpanas-panasan hingga siang hari untuk mengambil pencairan bantuan Program Indonesia Pintar (BIP).

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan para emak-emak beserta anaknya tersebut rela berdesakan di depan pintu masuk Unit BRI Pasar Pemiri untuk mendapatkan panggilan.

Rata-rata mereka datang tanpa mengindahkan protokol kesehatan, bahkan, kebanyakan dari mereka tidak memakai masker apalagi menjaga jarak.

Saking ramainya, sepeda motor milik warga ini memenuhi halaman parkir Unit BRI Pasar Pemiri hingga memakan bahu jalan dan menimbulkan sedikit kemacetan.

Yeyen warga RT 04 Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I mengaku telah datang sejak pagi rela berdesak-desakan untuk mengambil bantuan untuk anaknya.

"Datang dari pukul 06.00 WIB tadi tapi belum bisa ngambil karena ngantri terlalu panjang, mana puasa lagi," ungkap Yeyen kepada wartawan.

Sembari mengendong anaknya yang balita, Yeyen mengaku prosedur mengambil bantuan PIP ini dua tahap pertama ia datang mengecek terlebih dahulu apakah menerima bantuan atau tidak. 

"Sudah dua kali saya datang ke Unit BRI Pasar Pemiri ini, pertama Jumat (15/4/2021) kemarin ngecek, ternyata dapat dan disuruh kembali hari ini (red)," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved