Breaking News:

Perawat Dianiaya Keluarga Pasien

RS Siloam Sriwijaya Buka Suara Terkait Kekerasan Terhadap Perawatnya, Minta Polisi Usut Tuntas

RS Siloam Sriwijaya Palembang angkat bicara terkait insiden penaniayaan yang dialami perawatnya oleh seseorang keluarga pasien.

ISTIMEWA
Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona Fernando menyampaikan pernyataan Terkait Kekerasan Terhadap Perawat di Siloam Sriwijaya. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Insiden penganiayaan yang dialami oleh salah satu perawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang diduga dipukul oleh salah satu keluarga pasien berbuntut panjang.

Pasca video viral dan korban melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polresta Palembang.

Para pihak RS Siloam Sriwijaya angkat bicara.

Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona Fernando mengatakan tenaga perawat dan kesehatan lainnya merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan. 

"Tenaga kesehatan perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi sehubungan dengan fungsinya yang vital dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi pasien dan masyarakat yang sehat dan produktif," jelasnya, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Sudah Bersujud Minta Maaf Masih Ditendang, Ini Kronologi Perawat Dianiaya Keluarga Pasien

Siloam Hospitals berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal kepada pasien dan untuk itu, berupaya keras untuk menciptakan dan menjaga lingkungan kerja yang aman dan kondusif bagi tenaga kesehatan agar dapat bekerja secara optimal dalam pelayanan kepada pasien.

"Karena itu, Siloam Hospitals menyesali tindakan kekerasan yang ditujukan kepada perawat kami di Siloam Sriwijaya. Kekerasan terhadap tenaga kesehatan adalah tindakan yang tidak dapat ditolerir," tegas dr Bona.

Kata dia, pihaknya  telah menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian kekerasan yang menimpa perawat kami.

Serta pihaknya meminta agar polisi menindak pelaku kekerasan kepada perawat kami dengan tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Kami mohon doa bagi korban kejadian kekerasan terkait. Kami menghimbau masyarakat untuk menghargai semua tenaga kesehatan yang berjuang memberikan pelayanan kepada pasien di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya," pungkasnya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved