Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Pemkot Lubuklinggau Gelar Taklim Ramadhan, Tetap Mematuhi Prokes 

Pemkot Lubuklinggau mengadakan kegiatan Taklim Ramadhan rutin setiap Jumat selama bulan suci ramadhan, bertempat di Masjid Agung Assalam

Diskominfo Kota Lubuklinggau
Pelantikan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Lubuklinggau periode 2021-2026 oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam Taklim Ramadhan perdana, Jumat (16/4), 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Dalam rangkaian mengisi bulan suci Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengadakan kegiatan Taklim Ramadhan rutin setiap Jumat selama bulan suci ramadhan, bertempat di Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau. 

Pada Taklim Ramadhan perdana, Jumat (16/4), selain diisi dengan tausiyah, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Lubuklinggau periode 2021-2026 oleh Wakil Wali Kota (Wawako)  Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar.

Baca juga: Wako Lubuklinggau Hadiri Rakor Pencegahan TPK, Bersama KPK dan Pemprov Sumsel 

Wawako, H Sulaiman Kohar dalam sambutannya mengatakan kegiatan Taklim Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemkot Lubuklinggau untuk mengisi dan memaknai serta mencari barokah di bulan suci Ramadhan.

“Kita semua patut bersyukur kepada Allah SWT karena tahun ini kita dapat melaksanakan kegiatan Taklim Ramadhan, dimana pada tahun lalu, kita tidak bisa melakukannya dikarenakan Covid-19. Melalui momentum ini, saya berharap dapat mempererat tali silaturrahim sekaligus meningkatkan amal ibadah,” ucapnya. 

Wawako kembali mengingatkan, walaupun dalam suasana bulan puasa, namun pelayanan kepada masyarakat jangan sampai kendor, bahkan harus ditingkatkan karena mengandung nilai ibadah. 

Baca juga: Wawako Lubuklinggau Serahkan Bantuan untuk Masjid Nurul Ikhsan

Terkait vaksinasi, dia mengatakan dalam waktu dekat  akan dilakukan vaksinasi terhadap guru dengan harapan agar proses belajar mengajar melalui tatap muka bisa dilaksanakan sembari menunggu instruksi lebih lanjut.

Sementara itu, Ust Aidil Fitrisyah Musa, Lc dalam tausiyahnya menyampaikan sedikitnya ada tiga amalan yang harus kita laksanakan di bulan puasa ini.  Ketiga amalan itu antara lain membaca Alquran, melaksanakan sholat baik wajib maupun sunnah dan memperbanyak sodakoh. 

Kegiatan dihadiri Sekda, Kepala OPD, Camat, Lurah serta seluruh staf dilingkungan OPD Pemkot Lubuklinggau.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved