Breaking News:

Ramadhan 2021

Tips Diet Saat Puasa, Berikut Makanan & Minuman Rendah Kalori Bagus Dikonsumsi Saat Berbuka

Ketika berpuasa, pola makan akan berubah dan tubuh tidak menerima berbagai asupan gizi makanan selama lebih kurang 13 jam sampai tiba saatnya azan mag

Harry Laub
TIPS DIET Saat Puasa, Berikut Makanan & Minuman Rendah Kalori yang Bisa Dikonsumsi Saat Berbuka 

TRIBUNSUMSE.COM, PALEMBANG-Ketika berpuasa, pola makan akan berubah dan tubuh tidak menerima berbagai asupan gizi makanan selama lebih kurang 13 jam sampai tiba saatnya azan maghrib dikumandangkan.

Maka dari itu tubuh akan mengalami penyesuaian proses metabolisme lemak dimana sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, mengontrol kolesterol darah hingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Namun ada beberapa orang yang malah mengalami peningkatan berat badan yang cukup ekstrem karena berbagai makanan yang disantap ketika berbuka puasa dan sahur melebihi porsi makan normal.

Permasalahan tersebut sebenarnya bisa diakali dengan mengurangi porsi makanan secara perlahan-lahan ketika berbuka puasa atau memperhatikan jumlah kalori pada setiap makanan yang akan dikonsumsi.

Jumlah kalori yang dibutuhkan oleh pria dewasa sekitar 2.500 kalori/hari dan untuk wanita membutuhkan 2.000 kalori/hari.

Kebutuhan akan kalori pada setiap orang berbeda-beda sehingga Anda perlu menghitung sendiri kebutuhan kalori Anda.

Beberapa ahli gizi menganjurkan jika ingin mengembalikan atau menurunkan berat badan maka sebaiknya kurangi jumlah kalori yang dikonsumsi sebanyak 500 kalori/hari demi mendapatkan penurunan berat badan 0,5 hingga 1 kg/minggu.

Baca juga: Sophia Latjuba sudah Setengah Abad, Terlihat Awet Muda, Ini Rahasianya, Diet Vegan, Apa Itu?

Berikut telah diulas mengenai makanan dan minuman rendah kalori yang cocok dikonsumsi saat berbuka puasa.

Makanan Rendah Kalori untuk Berbuka Puasa

1. Sup 31 kkal

Halaman
1234
Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved