Breaking News:

Berita Palembang

Kapolda Sumsel Datangi Kampung Narkoba, Silaturahmi dan Bagikan Sembako

Kunjungan Kapolda Sumsel ke Kampung Narkoba tersebut dimulai dengan Pembacaan Ikrar Anti Narkoba oleh pemuda dan warga 36 Ilir.

TRIBUN SUMSEL/PAHMI RAMADAN
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dan instansi terkait mendatangi kawasan Tangga Buntung untuk melakukan kegiatan baksos dan bakkes, Kamis (14/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira, serta instansi terkait melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), di Terminal Tangga Buntung Palembang, Kamis (15/4/2021).

Kegiatan kunjungan Kapolda Sumsel ke Kampung Narkoba tersebut dimulai dengan Pembacaan Ikrar Anti Narkoba oleh pemuda dan warga 36 Ilir.

Sebelumnya kampung tersebut dijuluki kampung narkoba.

Kampung tersebut berada di kawasan Tangga Buntung tepatnya di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang dan sempat digerebek oleh petugas gabungan pada Minggu (11/4/2021) pagi.

Dalam razia tersebut sebanyak 65 orang ditangkap lantaran diduga terlibat dalam jaringan pengedar narkoba.

Petugas gabungan berhasil mengamankan seorang perempuan bernama Hijriah istri Ateng (DPO) dengan barang bukti 1,5 kg dan Agus dengan berat barang bukti 4,33 gram sabu.

Baca juga: Syarat Terbang Naik Maskapai Garuda Indonesia Selama Periode Mudik Idul Fitri 2021

Baca juga: Bupati Muratara Akan Beri Reward Desa Kelurahan Teraman dan Ternyaman, Ini Tolok Ukurnya

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira mengatakan, silahturrahmi Baksos dan Bakkes yang dilakukan ialah terkait dengan kejadian kemarin.

Ia menjelaskan kejadian tersebut menjadi pembelajaran untuk semua.

"Ini menjadi tangung jawab bersama jangan sampai kampung kita dimasuki narkoba, mari kita jaga kampung kita dan jangan sampai Narkoba merajalela, karena bisa menghancurkan keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Ia mengungkapkan, peran Polri, TNI dan Pemda tidak cukup tanpa adanya dukungan dan peran serta semua orang.

"Kita pastikan akan tindak tegas kepada para penyalagunaan narkoba," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut petugas memberikan sembako sebanyak 100 sembako, 40 Alqur'an, dan 10 kotak sampah dari Pertamina.

"Serta nantinya akan melaksanakan Baksos seperti membersihkan Masjid di perkampungan," tutupnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved