Breaking News:

Gubernur Sumsel ke-14 Prof Mahyuddin Meninggal Dunia, Ishak Mekki: Tokoh Sumsel yang Berhasil

Ketua DPD partai Demokrat Sumsel yang juga mantan Wakil Gubernur periode 2013-2018 Ishak Mekki, ikut mengucapkan turut berduka cita

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPD partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua DPD partai Demokrat Sumsel yang juga mantan Wakil Gubernur periode 2013-2018 Ishak Mekki, ikut mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Gubernur Sumsel ke-14 Prof dr H Mahyuddin pada, Kamis (8/4/2021) malam.

Ishak yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI mengaku, partai Demokrat kehilangan sosok dari Mahyuddin yang selama ini ia kenal sebagai panutan dan dianggap sebagai orang tua.

"Beliau adalah tokoh Sumsel yang berhasil, baik dalam segi politik, keluarga, maupun usaha bisnis rumah sakit hingga pendidikan," kata Ishak Mekki, Jumat (9/4/2021).

Menurut mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini, ia sendiri sempat terkejut atas meninggalnya Mahyuddin melalui pesan group di Whatapps (WA).

"Memang akhir- akhir ini almarhum sakit, tapi tidak menyangka juga meninggal semalam," bebernya 

Diakui Ishak, jika Mahyuddin selepas dari eksekutif (Wagub dan Gubernur Sumsel) kemudian bergabung dengan partai Demokrat dan terpilih sebagai annggota DPR RI periode 2009-2014 serta dipercaya menduduki jabatan ketua komisi X.

"Jadi almahum ini orangnya supel, ramah, banyaj pemikiran- pemikiran yang baik kedepan. Jadi partai Demokrat merasa kehilangah atas kepergiannya, apalagi beliau dekat sama pak SBY serta dikenal masyarakat Sumsel karena kiprahnya di pemerintahan maupun legislatif yang telah ia perbuat," tandasnya.

Ishak yang juga mantan Kepala PU BM Sumsel era kepimimpinan Syahrial Oesman ini menambahkan, jika ia dan Mahyuddin selama ini berkomunikasi dan memiliki hubungan dengan baik.

"Saat saya nyalon Bupati OKI 2008 silam, saya banyak silahturahmi dan ketemu dengan beliau, beliau sudah saya anggap orang tua yang memiliki sikap kebapaan dan sangat tinggi semangatnya selama ini. Mudah- mudahan apa yang telah beliau perbuat selama ini jadi amal jariyah dan jadi amalan setimpal dihadapan Allah SWT," pungkasnya.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke 14 Prof. DR. dr. H. Mhyuddin N, S.,SPoG (K) meninggal dunia, Kamis (8/4/2021) pukul 23.45 wib.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved