Breaking News:

Jangan Coba-coba, Polisi Tangkap Tiga Warga Bakar Lahan di Muratara, Pemilik Lahan Masih Dicari

Polisi menangkap tiga pria yang kedapatan sedang membakar lahan di Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah 
Tiga pria ditangkap Satreskrim Polres Muratara karena kedapatan sedang membakar lahan di Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya.  

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Polisi menangkap tiga pria yang kedapatan sedang membakar lahan di Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Tiga pria tersebut yakni WD (60), NN (48) dan WY (31), semuanya warga Desa Sukamana, Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas. 

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto menjelaskan awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. 

Eko langsung memerintahkan Kepala Satreskrim beserta anggota lainnya untuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan informasi masyarakat tersebut.

"Saat anggota berada di TKP ternyata benar ada sejumlah orang sedang melakukan pembakaran lahan yang mengakibatkan banyak asap, langsung kami tindak," kata Eko, Kamis (8/4/2021). 

Kepala Satreskrim Polres Muratara, AKP Dedi Rahmad menambahkan saat anggota ke TKP didapati 5 orang sedang membakar lahan untuk dijadikan ladang perkebunan.

Mereka berlima membakar lahan di wilayah Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, pada Selasa (6/4/2021) sore sekira pukul 16.00 WIB. 

"Kami berhasil mengamankan tiga orang, sementara dua orang lainnya berhasil melarikan diri, nah dua orang yang kabur itu salah satunya adalah pemilik lahan," kata Dedi. 

Selain mengamankan tiga orang pembakar lahan, polisi juga menyita barang bukti berupa korek api gas, alat semprot, dan batang kayu bekas terbakar.

Dedi menyatakan berdasarkan pengakuan para tersangka, lahan yang dibakar untuk dijadikan kebun sawit itu seluas lebih kurang 4 hektare. 

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved