Breaking News:

Anggota DPRD Bandar Narkoba

Diagendakan Jalani Sidang Putusan, Satu rekan Doni CS Masih Buron, Ini Kelanjutan Proses Hukumnya

Perlu kami tegaskan tidak ada tempat yang aman bagi seorang buronan. Maka dari itu kami imbau kepada yang bersangkutan agar segera menyerahkan diri.

ISTIMEWA
Joko Zulkarnain, satu dari enam terdakwa kasus narkotika yang ditangkap bersama mantan anggota DPRD Palembang Doni SH, melarikan diri saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara M Hasan Palembang pada Sabtu (16/1/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Proses persidangan yang dijalani Doni, mantan anggota DPRD Palembang yang terjerat kasus pengedaran narkotika lintas provinsi, kini hampir mencapai tahap akhir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pangadilan Negeri (PN) Palembang, Doni bersama keempat rekannya dijadwalkan akan menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan (vonis), Kamis (8/4/2021).

Seperti diketahui, Doni sebenarnya ditangkap bersama lima rekannya yakni Joko Zulkarnain, Alamsyah, Ahmad Najmi Ermawan, Yati Suherman dan Mulyadi.

Namun satu tahanan bernama Joko Zulkarnain berhasil melarikan diri.

Tepatnya ketika ia menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya, Sabtu (16/1/2021) lalu.

Nyatanya hingga kini keberadaan Joko Zulkarnain masih belum diketahui.

BANDAR NARKOBA - Oknum anggota DPRD Palembang yang jadi bandar narkoba diapit petugas saat akan diberangkatkan ke Jakarta melalui  Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Kamis (24/9/2020).
BANDAR NARKOBA - Oknum anggota DPRD Palembang yang jadi bandar narkoba diapit petugas saat akan diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Kamis (24/9/2020). (TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA)

Kasi Pidum Kejari Palembang, Agung Ari Kesuma saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya sekaligus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menemukan keberadaan tahanan kabur tersebut.

"Perlu kami tegaskan bahwa tidak ada tempat yang aman bagi seorang buronan. Maka dari itu kami imbau kepada yang bersangkutan agar segera menyerahkan diri," ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Joko Zulkarnain diamankan bersama istrinya, Yati Surahman saat aparat gabungan juga melakukan penangkapan terhadap Doni SH yang saat itu masih menjabat anggota aktif DPRD Kota Palembang, Selasa (22/9/2020) lalu.

Berbeda dengan suaminya, Yati Surahman sampai saat ini masih berada di penahanan Lapas Perempuan Jalan Merdeka Palembang.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved