Breaking News:

Demo Ratusan Karyawan JSC Tuntut Gaji

Demo Karyawan JSC, Sudah Ngadu ke Disnaker, Belum Ada Kepastian Gaji Dibayar

Kita menyayangkan sikap PT JSC, seharusnya jangan berpatokan dengan APBD untuk membayarkan gaji karyawannya dan mensejahterakan karyawannya.

TRIBUN SUMSEL/PAHMI RAMADAN
Hardi, Koordinator Lapangan aksi demo karyawan di JSC, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hardi, Koordinator Lapangan aksi demo di JSC mengatakan, aksi damai mogok kerja tersebut menuntut gaji para karyawan dibayarkan karena pihak PT JSC hanya menjanjikan saja dan tidak ada bentuk tanggung jawab yang dilalukan.

"Gaji kami selama 10 bulan dari bulan Juni 2019 hingga Maret 2020 dengan total gaji yang belum dibayarkan mencapai Rp 9 miliar," ujarnya Kamis (8/4/2021).

Ia menjelaskan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini hanya menjanjikan.

"Kita menyayangkan sikap PT JSC, seharusnya jangan berpatokan dengan APBD untuk membayarkan gaji karyawannya dan mensejahterakan karyawannya," bebernya.

Oleh karena itu selain meminta gaji lanjut dia mengatakan, pihaknya juga meminta agar PT JSC membuat peraturan perusahaan yang jelas.

Sebelum menggelar demo pihaknya sudah mengadukan hal ini ke Dinas ketenagakerjaan untuk di lakukan mediasi.

"Kita sudah mengadukan ini ke dinas ketenagakerjaan tapi hingga detik ini tidak ada titik kesepakatan untuk masalah gaji yang belum dibayarkan itu," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 195 karyawan PT. Jakabaring Sport City (JSC) mengadakan aksi demo dengan tutuntan agar gaji mereka yang belum di bayar pihak JSC dari Juni 2019 sampai Meret 2020.

Baca juga: Cerita Ade Terpilih Jadi Kandidat Utama AIYEP, Untuk Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN)

Dari pantuan Tribunsumsel di lapangan terlihat para pendemo berdiri di depan pintu masuk JSC sambil berteriak agar pihak JSC mendengarkan aksi mereka.

Dalam tuntannya mereka meminta pihak JSC agar membayarkan upah mereka yang belum di bayar sebesar Rp 9 milyar.

Halaman
12
Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved