Breaking News:

Berita Palembang

Melihat Bus Pelayanan Terpadu Mang PDK Presisi, Berikan Tiga Layanan Sekaligus

Ditlantas Polda Sumsel, menyiapkan bus pelayanan terpadu Mang PDK Presisi. Bus yang bakal beroprasi di pinggir kota Palembang berikan tiga layanan.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Bus Pelayanan Terpadu Mang PDK Presisi yang disiapkan untuk pelayanan pinggir kota Palembang. Berikan tiga layanan sekaligus. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masyarakat yang berada di pinggir kota Palembang  atau yang jauh dari kantor Polisi, sebentar lagi bisa mendapatkan pelayanan terkait perpanjang SIM, pembuatan SKCK dan membuat laporan Polisi.

Ditlantas Polda Sumsel, sudah menyiapkan bus pelayanan terpadu Mang PDK Presisi.

Bus ini, dalam waktu dekat akan segera di launching untuk memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat yang ada di pinggiran kota Palembang.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait melalui Kasi SIM Ditlantas Polda Sumsel Kompol Menang Sinulingga menjelaskan, bus pelayanan terpadu Mang PDK Presisi ini bersifat mobile.

Baca juga: Jelang Ramadan, Kapolda Sumsel Peringatkan Pedagang Tak Lakukan Penimbunan

Sehingga, bus ini tidak akan menetap di suatu wilayah tertentu untuk memberikan pelayanan berupa memperpanjang SIM A dan C, perpanjang SKCK dan menerima laporan Polisi atau pun pengaduan.

"Di dalam bus ini ada tiga fungsi pelayanan yakni ada Lantas, Intel dan SPKT. Nanti dalam kegiatan pelaksanaanya kendaraan terpadu ini akan mendekati masyarakat, apalagi masyarakat yang jauh dari kantor Polisi dan yang tinggal dipinggiran kota Palembang," katanya, Selasa (6/4/2021).

Bus pelayanan terpadu ini, sementara baru tersedia satu unit. Sehingga, cara kerja bus pelayanan terpadu ini akan memberikan pelayanan secara mobile.

Baca juga: Kapolda Sumsel Pimpin Rakor Optimalisasi Kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Pelayanan akan diberikan kepada masyarakat yang berada di wilayah seperti Gandus, Talang Jambe, Talang Betutu, KM 12, Sematang Borang.

Untuk saat ini, bus pelayanan ini belum mulai di operasionalkan.

Bus  ini masih tahap persiapan penyelesaian bagian dalam bus untuk pelayanan. 

"Setelah selesai, baru di  di launching. Diharapkan bus ini akan bisa menjangkau dan membantu masyarakat," pungkasnya. 

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved