Breaking News:

Berita Muratara

Kerusakan Jalan Poros Rawas Ilir- Nibung Diperbaiki Perusahaan, Warga Berharap Adanya Parit

Kerusakan jalan poros Kecamatan Rawas Ilir - Kecamatan Nibung di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah diperbaiki. 

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Jalan poros penghubung Kecamatan Nibung - Rawas Ilir yang sebelumnya berlumpur kini sudah diperbaiki alat berat perusahaan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kerusakan jalan poros Kecamatan Rawas Ilir - Kecamatan Nibung di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah diperbaiki. 

Sebelumnya jalan penghubung antar kecamatan itu berlumpur di beberapa titik, bahkan ada yang berlobang besar hingga sulit dilalui kendaraan.

Jalan berlumpur paling parah berada di Dusun Sumber Rejeki, RT 07 Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir. 

"Sudah bagus, tadi diperbaiki alat berat perusahaan," kata Ketua RT setempat, Poniman kepada Tribunsumsel.com, Selasa (6/4/2021). 

Meski sudah diperbaiki, kata dia, namun warga berharap perbaikan jalan itu juga disertai pembuatan parit di sisi kiri dan kanan jalan. 

Baca juga: Pembangunan Jembatan Gantung Bisa Dilewati Mobil di Noman Dikabarkan Batal, Ini Kata Bupati Muratara

Tujuannya agar saat hujan mengguyur kawasan tersebut airnya tidak tergenang sehingga tidak membuat jalan berlumpur kembali.

"Sekarang bagus, kendaraan bisa lewat, tapi kalau hujan bisa berlumpur lagi, harus dibuat parit," kata Poniman.

Dia mengatakan, jalan yang masih tanah merah itu sudah beberapa kali diperbaiki oleh perusahaan perkebunan sawit yang beraktivitas di wilayah itu. 

Tetapi karena sering dilalui kendaraan bermuatan berat, sehingga konstruksi jalan tak kuat menahan beban hingga mengalami kerusakan. 

Poniman menambahkan, sebagian jalan poros Kecamatan Nibung - Rawas Ilir memang sudah dibangun beton dan aspal oleh Pemkab Muratara. 

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved