Breaking News:

Berita Palembang

Gedung Stasiun KAI Lahat Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Api segera bisa dipadamkan sebelum meluas. Tiga unit mobil Damkar dan 1 unit mobil BPBD diturunkan. Kerugian diraksir ratusan juta rupiah.

TRIBUN SUMSEL/EHDI AMIN
Kebakaran yang terjadi di area stasiun PT KAI Lahat, Selasa (6/4/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Warga Kota Lahat, Selasa (6/4/2021) sekira pukul 12.15 wib dikejutkan dengan kobaran api yang membumbung tinggi di Kawasan Stasiun Lahat.

Berada ditengah Kota, api yang juga mengeluarkan asap hitam mengundang perhatian warga. Beruntung, bangunan terbakar jauh dari pemukiman warga sehingga api cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Kasat Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Fauzan Khoiri Denin, AP MM membenarjan kejadian tersebut.

Menurutnya bangunan stasiun KAI Lahat yang terbakar yakni gedung kantor dan gudang. Sementara, terang Fauzan untuk penyebab kebakaran sendiri hingga saat ini belum diketahui.

"Ya api segera bisa dipadamkan sebelum meluas. Tiga unit mobil Damkar dan 1 unit mobil BPBD diturunkan. Kerugian diraksir ratusan juta rupiah," terang Fauzan.

Baca juga: Ternyata Tak Setiap Malam Beraksi, Ada Malam Sial Bagi Komplotan Pencuri Ban Serep Truk

Baca juga: Hamil 2 Bulan Minta Pacar Tanggungjawab, Wanita Muda di Palembang Dianiaya, Dijambak Leher Dicekik

Terpisah Kepala Stasiun Lahat, Amancik, kepada wartawan membenarkan terjadi kebakaran tersebut. Gedung yang terbakar sendiri katanya, diantaranya Gudang Sarana, Ruangan Pengamanan (Polsuska) dan Juru Langsir.

Amancik sendiri mengaku, kaget saat kejadian kebakaran, pasalnya tidak mengetahui sama sekali asal api darimana karena api diketahui sudah membesar.

"Di dalam ketiga ruangan tersebut terdapat barang dan berkas, pada saat kebakaran tadi pegawai dan petugas berupaya mengeluarkan barang yang bisa dikeluarkan,"ujarnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved