Breaking News:

Aneka Resep

Bolu Senting Khas Palembang Ini Motifnya Unik, Lukisan Kain Songket, Begini Resep dan Cara Membuat

Kue bolu yang kami hadirkan berbeda dengan yang lain karena boluenya dilukis motif songket khas Palembang.

TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Bolu senting bermotif songket kain khas Palembang yang dibuat dua pengusaha kue di Palembang Linda Aprianti dan Susi Feriana. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kain songket, kain khas dari Palembang ini sudah cukup populer tidak. Terinspirasi dari kain songket ini pula maka dua bersaudara pengusaha kue di Palembang Linda Aprianti dan Susi Feriana membuat kue bolu senting yang motifnya kali ini tidak biasa. 

Kue bolu senting sendiri sudah hampir punah, karena itu perlu kembali digalakkan pembuatannya. Makin menarik, kue bolu ini dibuat bermotif songket. Motif songket ini pun dilukis langsung oleh keduanya.

Ditemui beberapa waktu lalu, Linda Aprianti didampingi Susi Feriana menuturkan ide membuat bolu motif songket ini selain karena songket memang kain khas Palembang.

Selain itu adanya pandemi mau tidak mau mengharuskan mereka pengusaha untuk kreatif.

"Kue bolu yang kami hadirkan berbeda dengan yang lain karena boluenya dilukis motif songket khas Palembang," kata Linda Aprianti didampingi Susi Feriana beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, nama kue bulo ini yaitu bolu senting. Bolu senting ini motif kain songket khas Palembang. Adanya motif songket di atas bolu ini dilukis secara manual.

Bolu Senting Motif Kain Songket Khas Palembang.
Bolu Senting Motif Kain Songket Khas Palembang. (Tribunsumselwiki/Linda)

Menurutnya, bolu senting ini bolu khas Palembang yang setara dengan kue Lapan Jam dan Kue Maksuba. Tapi kurang publikasi saja. Bolu ini menggunakan banyak telur dan sedikit terigu jadi tekstur kuenya lembut dan basah.

Bolu senting dengan motif kain songket ini berukuran 22x22 cm. Bolu senting motif songket ini dibanderol seharga Rp 375 ribu per loyang. Bolu motif songket ini bisa diorder di Instagram Rompok_Djuadah_Palembang.

Bahan-bahan untuk membuat Bolu Senting Motif Kain Songket Khas Palembang.
Bahan-bahan untuk membuat Bolu Senting Motif Kain Songket Khas Palembang. (Tribunsumselwiki/Linda)

Berikut cara membuat Bolu Senting Motif Kain Songket.

Bahan-bahan :
• Telur bebek
• Gula Pasir
• Susu
• Terigu
• Mentega
• Perisai banana

Halaman
12
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved