Breaking News:

Kunci Jawaban SD

Tuliskan Kalimat Utama Setiap Paragraf dari Teks Sejarah Komunikasi, Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3

Tuliskan Kalimat Utama Setiap Paragraf Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 119

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel
Tuliskan Kalimat Utama Setiap Paragraf dari Teks Sejarah Komunikasi. Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 119 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Komunikasi adalah cara penyampaian gagasan antarmanusia. Tuliskan kalimat utama setiap paragraf dari teks sejarah komunikasi. Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 119.

Tematik 7 Kelas 3 SD/MI Subtema 2 : Perkembangan Teknologi Produksi Sandang, Pembelajaran 1.

Disclaimer: Jawaban dibawah hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Baca juga: Tuliskan Isi Cerita Setiap Paragraf Berlibur di Rumah Paman, Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Hal 171

Baca juga: Tuliskan Informasi Penting Yang Kamu Temui Dari Surat Yang Telah Dibaca Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3

Ayo Membaca (Halaman 117-119)

Sore hari, Dayu dan Lani berkumpul di rumah Siti. Saat bermain di teras rumah, Pak Pos datang mengantarkan majalah dan surat untuk Siti. Seminggu yang lalu, Siti memesan majalah anak di sebuah toko dengan bantuan ibu. Ibu memesan menggunakan pesan singkat pada ponselnya. Saat ini, kita bisa membeli barang tanpa perlu berkunjung ke toko yang menjualnya. Siti mengajak Dayu dan Lani untuk membaca majalah tersebut bersama-sama. Salah satu wacananya tentang sejarah komunikasi. Siti, Dayu, dan Lani tertarik membaca sejarah komunikasi.

Bacalah teks berikut.

Sejarah Komunikasi

Komunikasi adalah cara penyampaian gagasan antarmanusia. Pada awalnya, komunikasi dilakukan secara tatap muka dan pesan disampaikan secara lisan. Namun, kebutuhan untuk untuk menyampakan informasi secara tidak langsung juga sangat diperlukan sehingga ilmu tentang komunikasi semakin berkembang.

Ada bermacam-macam cara penyampaian pesan dari jauh. Suku Indian menggunakan asap sebagai tanda pesan. Di Indonesia, dikenal adanya kentungan. Kentungan digunakan untuk penyampaian tanda bahaya bagi warga. Selain kentungan, gong dapat menjadi pilihan sebagai penyampaian pesan.

Salah satu penyampaian pesan secara tertulis adalah melalui surat. Sebelum adanya kertas, surat ditulis di atas daun lontar. Pada saat mesin cetak telah diciptakan, alat komunikasi berkembang melalui surat kabar atau koran. Setelah surat kabar, media komunikasi, seperti radio dan televisi, mulai berkembang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved