Breaking News:

Makanan Viral

Makanan Viral di Masa Pandemi, Mulai Dessert Box, Korean Garlic Bread hingga Odading

Semasa pandemi, justru muncul sejumlah varian makanan yang menjadi viral, dan laris manis. Makanan yang baru, menarik dan inovatif, akan diburu.

(SHUTTERSTOCK/NILASITO)
Ilustrasi odading bertabur wijen. 

TRIBUNSUMSEL.COM - KENDATI negeri ini masih dilanda Pandemi Covid-19, banyak usaha yang tutup dan merugi, namun tidak serta merta harus berputus asa. Siapa yang kreatif dan mampu berinovasi pada produk usahanya, niscaya dia akan mampu melewati ujian corona ini.

Anjuran pemerintah agar masyarakat lebih banyak di rumah, menghindari kerumunan dan aktivitas di luar rumah, seyogyanya hal itu dilihat sebagai peluang usaha bisnis kuliner online.

Terbukti, semasa pandemi, justru muncul sejumlah varian makanan yang menjadi viral, dan laris manis.
Maklum saja, makanan yang baru, menarik dan inovatif, akan selalau diburu masyarakat, demi mengatasi kebosanan makanan harian yang itu-itu saja.

Nah, berikut ini ada beberapa varian kuliner yang menjadi trending dan viral di masyarakat, sebagaimana dikutip dari Kompas.com pada Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Warung Yuka Sajikan Ayam Bakar Mantap! Bukan Cuma Bakso Ngejos, Kuliner Palembang

1. Dessert Box

Dessert Box menjadi perbincangan hot di media sosial hingga viral selama pandemi. Karena makanan ini mejadi salah satu varian yang digemari warganet karena rasa makanannya manis.

Ya, selain bentuknya yang lucu, berwarna-warni, varian rasanya banyak. Makanan itu di antaranya rasa Tiramisu, Vanilla Panna Cotta, Chocolate Black Forest, Red Velvet Nougatine, Dalgona, hingga Strawberry.
Makanan ini pun memiliki banyak varian topping. Selain buah-buahan seperti jeruk, strawberry dan mangga, juga terdapat topping marshmellow, oreo, cinnamon hingga almond.

2. Odading
Odading makin ramai diperbincangkan netizen setelah viralnya video Ade Londok yang mempromosikan Odading Mang Oleh.

Dengan logat yang unik, membuat warganet ikut berburu makanan ini.

Buat yang belum tahu nih, odading adalah makanan berbahan dasar tepung terigu. Makanan ini merupakan camilan yang memiliki rasa manis. Ini karena taburan gula di bagian sisi atasnya. Tertur dan bentuknya menyerupai bantal.

Halaman
123
Editor: Hanafijal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved