Breaking News:

Berita Otomotif

Honda City Hatchback RS Segera Hadir di Palembang Awal April Mendatang, Karakter Lebih Sporty

Honda City Hatchback RS akan dihadirkan langsung 1-4 April mendatang di Palembang setelah sebelumnya diluncurkan secara virtual awal bulan lalu.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
Dok. HPM/KOMPAS.COM
Honda City Hatchback resmi meluncur di Indonesia dan April 2021 mendatang segera hadir di Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Honda City Hatchback RS akan dihadirkan langsung 1-4 April mendatang di Palembang setelah sebelumnya diluncurkan secara virtual awal bulan lalu.

Direktur Main Dealer Honda Cikarang, Mariana Budiman mengatakan, mobil ini berasal dari kata Road Sailing (RS) merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa.

Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model-model populer lainnya seperti Honda Brio dan Honda Mobilio, Kini, Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS.

Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda, melanjutkan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini. Model City sendiri merupakan salah satu lini paling populer dari Honda, yang telah mendapat sambutan sangat baik dari konsumen di Asia, termasuk Indonesia.

Mengusung konsep "Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, yaitu desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, panel instrument berkualitas tinggi dan fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya.

"Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda," ujar Budiman di sela diskusi virtual, Rabu (24/3/2021).

Budiman menambahkan, pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Baca juga: Rosyidin Hasan Dilantik Sebagai Penjabat Bupati PALI, Ini Pesan Gubernur Sumsel H Herman Deru

Baca juga: Johan Anuar Diusulkan Jadi Bupati OKU, Herman Deru: Saya Tunda Dulu Sampai Adanya Inkrah

Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk tingkat aerodinamika yang lebih baik.

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved