Breaking News:

ASPENKU Lubuklinggau Resmi Dikukuhkan

Sementara itu, Ketua Aspenku Sumsel, Bunda Raya mengatakan program ini memiliki potensi besar yang membutuhkan sentuhan dan dukungan dari segenap lapi

ist
Asisten lll  Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri membuka acara "Ayo Ngelong ke Festival Lemak Nian" Bazar UMKM makanan dan minuman di Atrium GF (Ground Floor) Lantai 2 Lippo Plaza Lubuklinggau, Jumat (19/3/2021) lalu. 

LUBUKLINGGAU - Asisten lll  Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri membuka acara "Ayo Ngelong ke Festival Lemak Nian" Bazar UMKM makanan dan minuman di Atrium GF (Ground Floor) Lantai 2 Lippo Plaza Lubuklinggau, Jumat (19/3/2021) lalu.

Selain bazar, juga dilakukan pengukuhan pengurus Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) Kota Lubuklinggau oleh Ketua Aspenku Provinsi Sumatera Selatan, Bunda Raya.

Dalam sambutannya, H Tamri menyampaikan selamat kepada para pengurus Aspenku yang telah dikukuhkan, semoga dapat mengembangkan kuliner di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara sehingga lebih dikenal secara nasional dan internasional. Selain itu dirinya berharap para pelaku usaha kuliner dan kue akan lebih baik dari segi kualitas, mutu dan pemasarannya.

Sementara itu, Ketua Aspenku Sumsel, Bunda Raya mengatakan program ini memiliki potensi besar yang membutuhkan sentuhan dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat, yang dapat membuka peluang sekaligus tantangan dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi kerakyatan tak terkecuali para pelaku UMKM.

Menurut Bunda Raya, walaupun baru dikukuhkan, ibaratnya belajar berjalan tertatih tatih, namun Insha Allah dengan semangat dan kemampuan para pengurus serta dukungan para pelaku kuliner lainnya terkhusus dukungan penuh dari wali kota, bupati beserta jajarannya, Aspenku akan mampu berkontribusi mengembangkan dan melestarikan kuliner khas tiga wilayah tersebut.

Berkat bantuan dan bimbingan semua pihak terutama dari Pemprov Sumsel, Pemkot Lubukliinggau, Pemkab Musi Rawas dan Muratara, Aspenku telah tumbuh dan dikenal masyarakat, dalam melestarikan, mengembangkan dan memperkenalkan kembali kue dan kuliner khas Sumatera Selatan umumnya, dengan sedikit inovasi dan kreatifitas sederhana.

Asisten lllĀ  Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri membuka acara
Asisten lll  Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri membuka acara "Ayo Ngelong ke Festival Lemak Nian" Bazar UMKM makanan dan minuman di Atrium GF (Ground Floor) Lantai 2 Lippo Plaza Lubuklinggau, Jumat (19/3/2021) lalu. (ist)

Dirinya berharap kedepan tetap mohon bimbingan dan binaan serta doa dari semua pihak agar Aspenku mampu berkembang lebih besar dan dapat diterima masyarakat luas, sehingga mampu berkontribusi melestarikan sekaligus mengembangkan kue dan kuliner khas Sumsel

Sedangkan Ketua Aspenku MLM, Hj.E.Musliha,SE,M.SI mengatakan sebagai ketua pelaksana, dirinya siap memperkenalkan kuliner Sumsel.

“Terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau dan pihak terkait lainnya dalam mensukseskan kegiatan “Ayo Ngelong Ke Festival Lemak Nian" Bazar UMKM makanan dan minuman yang diikuti oleh 30 pelaku usaha,” ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved