Breaking News:

Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Jembatan Air Kelingi di Kota Lubuklinggau

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau, hari ini Kamis (11/3/2021).

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Prawira Maulana
EKO HEPRONIS
Gumbernur Sumsel Resmikan Infrastruktur di Kota Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau, hari ini Kamis (11/3/2021).

Kunjungan mantan Bupati OKU Timur dua priode ini ke kota Sebiduk Semare guna memastikan progres pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Salah satu agenda yang dilakukan peresmian jembatan Air Kelingi yang terletak di Kelurahan Tanah Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Kadis PUPR Provinsi Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad Msc mengatakan selama tahun 2019 dan 2020 Pemerintah Kota Lubuklinggau mendapat bantuan pembangunan infrastruktur melalui bantuan APBD Provinsi Sumsel yang dialokasikan melalui anggaran belanja organisasi perangkat daerah (OPD) dan bantuan keuangan bersifat khusus tahun 2019 sebesar Rp 15.495.000.000 dan tahun 2020 sebesar Rp. 64,170.000.000.

Anggaran tersebut untuk pemanfaatan dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kota Lubuklinggau dalam upaya pengentasan kemiskinan, peningkatan pelayanan masyarakat dan untuk mendukung pembangunan daerah serta meningkatkan pengelolaan daerah.

"Mulai dari meningkatkan konektivitas antar kecamatan di Kota Lubuklinggau melalui perbaikan jalan dan jembatan," ungkapnya.

Kemudian meningkatkan aksesibilitas masyarakat menuju pusat-pusat kegiatan ekonomi dan sosial, peningkatan Jl pelataran TOS, Peningkatan Jl Pasar Perumnas Rahma, peningkatan Jl SMP 2 KelurahaN Air Kuti, Peningkatan Jl dan pelataran Taman Olaraga Megang,  peningkatan akses Jl Wisata Petanang,  Peningkatan jalan Samping Puskes Simpang Priuk.

"Kemudian,peningkatan kualitas pemukiman dan sarana prasarana umum di kawasan pemukiman Lubuklinggau Selatan, Lubuklinggau Timur dan pengembangan jaringan perpipaan SPAM IKK dan perbaikan pedesterian," ujarnya.

Lalu, mengoptimalkan fungsi gedung olahraga melalui peningkatan infrastruktur TOS, pembangunan tribun dan trotoar lapangan kurma serta meningkatkan kualitas pelayanan melalui rehab Kominfo.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved