Breaking News:

DPC Partai Demokrat Palembang Angkat Bicara Usai Harnojoyo Disebut Dukung KLB Sibolangit

DPC Partai Demokrat Palembang Angkat Bicara Usai Harnojoyo Diisukan Dukung KLB Sibolangit

HUMAS PEMKOT PALEMBANG
TERIMA BANTUAN - Walikota Palembang Harnojoyo usai menerima paket bantuan dari DPC Demokrat Kota Palembang, Rabu (15/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - DPC Partai Demokrat mengungkapkan, jika adanya sikap "adem ayem" sang ketua Harnojoyo selama ini terkait konflik ditubuh partai Demokrat dan selalu tidak tampil maupun bersuara, mnimbulkan isu jika Harnojoyo mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) partai Demokrat di Sibolangit Sumut 5 Maret lalu.

Meski begitu sekretaris DPC partai Demokrat kota Palembang Anton Nurdin mengaku Harnojoyo sama sekali tak mendukung KLB tersebut.

Ia menilai, dengan jabatan kepala daerah (Walikota) Palembang, membuat Harnojoyo ingin fokus dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Tampaknya, pak Harnojoyo saat ini lebih cenderung fokus ngurusi Pemerintahan Kota Palembang, dan untuk partai lebih cenderung mempercayakan ke Sekretaris DPC," kata Anton Nurdin, Rabu (10/3/2021).

Meski begitu, mantan anggota DPRD Sumsel dan kota Palembang ini memastikan, jika sikap pak Harnojoyo selaku ketua DPC tetap tegak lurus terhadap kepemimpinan partai Demokrat dengan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pada prinsipnya, pak Harno (Harnojoyo) tetap tegak lurus terhadap Ketum AHY dan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) selaku pemilik (icon) partai. Jadi kepengurusan DPC partai Demokrat Palembang tetap tegak lurus," tegasnya.

Anton Nurdin sendiri sebelumnya juga mengungkapkan, jika saat ini jajarannya masih solid dan tetap setia pada ketum AHY.

"Di kepengurusan kota Palembang hampir tidak ada yang berani ganggu, dan saya akan pasang badan untuk Ketum AHY," pungkasnya.

Baca juga: Datang Marah-marah Sambil Membawa Pisau, Pria di Muaraenim Tewas Oleh Pisaunya Sendiri, Kronologinya

Baca juga: Menantu Racuni Mertua di OKI: Keluarga Tetap Harapkan Pelaku Dihukum Setimpal

Sebelumnya, sejak terjadinya kisruh Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) dari Ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga berlangsungnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit Sumatera Utara 5 Maret lalu, sosok ketua DPC Partai Demokrat Harnojoyo menjadi tanda tanya sejumlah kader di Sumsel.

Pasalnya, sejumlah kegiatan partai khususnya dalam memberikan dukungan ke AHY, mulai dari bentuk ikrar kesetian ke AHY hingga Apel Siaga pengurus DPD dan DPC partai Demokrat se Sumsel pada 4 Maret jelang dilaksanakannya KLB, dan pasca KLB, Harnojoyo tidak pernah tampil untuk membela AHY, melainkan selalu diwakilkan Sekretaris DPC Anton Nurdin dan Bendahara Zainal Abidin.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved