Breaking News:

Berita Muaraenim

Liono Basuki Resmi Jabat Ketua DPRD Muaraenim

Liono Basuki, B.Sc dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim periode 2019-2024.

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Liono Basuki, B.Sc dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim periode 2019-2024. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Liono Basuki, B.Sc dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim periode 2019-2024.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Muaraenim,Selasa,(9/3/2021) dan dihadiri oleh Plh. Bupati Muaraenim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H. M. Giri Ramanda Kiemas, anggota Forkopimda Kabupaten Muaraenim dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta disaksikan secara virtual oleh para camat dan perangkat desa.

Peresmian dan pengangkatan Liono Basuki, B.Sc., sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim sisa masa bakti 2019-2024 ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri.

Baca juga: Pemkab Muaraenim Bangun Tiga Jembatan di Desa Aur Duri Kecamatan Rambang Niru

Liono Basuki menggantikan Aries HB yang saat ini tersandung kasus OTT tahun 2019 yang juga menjerat mantan Bupati Muaraenim Ahmad Yani.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati Muaraenim,H Nasrun Umar mengharapkan setelah dilantik ini, Ketua DPRD yang baru dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, membangun sinergitas yang baik bersama Pemkab Muaraenim dalam mengemban amanah rakyat dan menjadi semangat baru demokrasi maupun harmonisasi kehidupan di Bumi Serasan Sekundang.

" Peresmian wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 46/KPTS/I/ 2021 Tanggal 19 Januari 2021 tentang Peresmian Pengangkatan Liono Basuki, B.Sc sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muaraenim Masa Jabatan 2019-2024,"katanya.

Oleh sebab itu dirinya atas nama Pemkab Muaraenim mengucapkan selamat dan dukungannya atas peresmian jabatan tersebut yang berlangsung tertib, aman dan lancar. 

" Kita panjatkan puji dan syukur karena Kabupaten Muaraenim akhirnya telah memiliki Ketua DPRD definitif, sehingga dapat melaksanakan tugas internal legislatif secara maksimal sesuai dengan kedudukan dan fungsi pimpinan DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi,"katanya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya pelantikan ini, diharapkan agar DPRD dapat menyelenggarakan urusan  pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

" Agar terjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif, serta kemitraan sinergis bersama Pemerintah Kabupaten Muaraenim untuk kemajuan maupun kepentingan masyarakat Muaraenim,"jelasnya.

Baca juga: Kejari Muaraenim Geledah Tiga Instansi, Terkait Proyek Jalan Desa Harapan Jaya, Satu Tersangka DPO

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Liono Basuki mengatakan bahwa dirinya selaku ketua DPRD Muaraenim yang baru diresmikan mengajak seluruh anggota dewan untuk merapatkan barisan dan bersatu secara bersama-sama untuk mengemban amanat rakyat kabupaten Muaraenim yang ditugaskan kepada pihaknya.

" Amanah ini sangat berat namun saya percaya dan yakin dengan semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan tugas yang kita hadapi akan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan amanat perundang-undangan,"katanya.

Selain itu pihaknya juga mengajak pihak eksekutif forkompimda,elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk secara bersama-sama membangun kabupaten Muaraenim yang lebih kondusif dan lebih baik lagi.

" Dengan lebih mengedepankan tata aturan yang berlaku,"pungkasnya.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved