Breaking News:

Berita Muaraenim

Pemkab Muaraenim Bangun Tiga Jembatan di Desa Aur Duri Kecamatan Rambang Niru

Pemerintah kabupaten Muaraenim akan bangun tiga Jembatan di desa Aur Duri kecamatan Rambang Niru, Minggu,(7/3/2021).

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Kabupaten Muaraenim, H. Riswandar, S.H., M.H. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Pemerintah kabupaten Muaraenim akan bangun tiga Jembatan di desa Aur Duri kecamatan Rambang Niru, Minggu,(7/3/2021).

Hal ini dikatakan oleh Plh.Bupati Muaraenim melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Kabupaten Muaraenim, H. Riswandar, S.H., M.H.

" Pembangunan tiga jembatan ini akan tetap di lanjutkan,dan pembangunan tiga jembatan penghubung Desa Aur Duri yang tembus ke Kecamatan Lubai ini ditargetkan rampung pada 2023 mendatang,"katanya.

Dijelaskan Riswandar, pembangunan ketiga jembatan tersebut direncanakan akan dilakukan tahun 2021 ini.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Muaraenim Siap Kelola 10 Persen Migas PT Medco EP Blok Lematang

"Dalam waktu dekat ini akan kita kita lakukan survey,akan kita lihat dulu berapa perkiraan biayanya,dan mudah-mudahan bisa dibangun melaui DED tahun ini,"katanya.

Dikatakan Riswandar,selain pembangunan tiga jembatan didesa tersebut, Pemkab Muaraenim juga telah menganggarkan melalui APBD Kabupaten Muaraenim Tahun 2021 sejumlah pembangunan lainnya di kecamatan Rambang Niru.

"Diantaranya pembangunan jalan sepanjang 17 Km dari dusun I sampai dusun III di Desa Aur Duri dan pembangunan siring Desa Tanjung Menang dengan pagu anggaran sebesar Rp 200 juta.

" Untuk total anggaran dari APBD yang kita gelontorkan ke kecamatan Rambang Niru tahun ini sebesar Rp 22 Milyar,"katanya.

Pihaknya juga berharap dengan digelontorkannya APBD Kabupaten Muaraenim ke Kecamatan tersebut akan semakin memajukan kecamatan Rambang Niru.

Baca juga: Tiga Nama Calon Sekda Muaraenim Ditolak KASN, Mantan Sekda: Tim Pansel Tidak Salah

Riswandar juga menghimbau perusahaan yang ada di sekitar kecamatan Rambang Niru untuk turut berpartisipasi dalam memajukan kecamatan Rambang Niru.

" Bisa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk sigap peduli terhadap pembangunan, baik jalan lingkar desa, prasarana desa, serta fasilitas jalan seperti lampu penerangan jalan, dan listrik,"katanya.

Dengan adanya perhatian dari semua pihak, diharapkan kedepan, tidak ada lagi desa yang terisolir di Kabupaten Muaraenim. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved