Breaking News:

Wawako Buka Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Kota Lubuklinggau Tahun 2021

-Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar  membuka pelatihan dasar CPNS pemerintah Kota Lubuklinggau Tahun 2021.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Kota Lubuklinggau
Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar  membuka pelatihan dasar CPNS golongan lll angkatan lX, X, XI, dan Xll pemerintah Kota Lubuklinggau Tahun 2021, Kegiatan dilaksanakandi Aula UPT. Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau. 

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar  membuka pelatihan dasar CPNS golongan lll angkatan lX, X, XI, dan Xll pemerintah Kota Lubuklinggau Tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakandi Aula UPT. Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau dengan diikuti oleh peserta yang berasal dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Empat Lawang dan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu.

Dalam arahanya Wawako meminta para peserta mengikuti pelatihan dasar CPNS dengan sungguh-sungguh, karena pelatihan tersebut sebagai salah satu persyaratan untuk bisa diangkat menjadi PNS.

"Saya ingatkan, agar para peserta dapat mengikuti semua kegiatan yang sudah diagendakan, serta mematuhi peraturan yang diberlakukan bagi para peserta," ungkapnya dalam sambutan, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Wawako Lubuklinggau H Sulaiman Kohar Pimpin Rakor Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas

Wawako mengatakan, materi yang didapat ke depan merupakan internalisasi nilai-nilai dasar yang wajib dimiliki oleh seorang PNS dan  akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mulai peraturan disiplin, harus memahami, mau belajar, mendisiplinkan diri, menghormati dan mematuhi peraturan yang dibuat. Materi ini bentuk implementasi nilai dasar yang harus terpola dan dibiasakan (HABITUASI) terhadap perilaku kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Menurutnya, disiplin dan patuh peraturan adalah sikap-sikap yang harus ditanamkan serta harus ditumbuhkan di dalam diri setiap PNS, karena seorang PNS harus bisa menjadikan dirinya contoh dan panutan bagi masyarakat.

"Saya mengajak seluruh peserta untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri jangan merasa berpuas diri dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki sekarang, teruslah menimbah ilmu dan pengetahuan untuk bisa mendukung kemampuan masing-masing dalam melaksanakan pekerjaan," ungkapnya.

Baca juga: Pengurus Koni Linggau Dilantik, Wako Minta Tingkatkan Prestasi dan Selenggarakan Kegiatan Nasional

Sementara Plt Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Yulita Anggraini menyampaikan dasar pelaksana latihan dasar CPNS tersebut berdasarkan UU No 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.

Tujuan pelaksanaan pelatihan dasar CPNS untuk membentuk PNS profesional yang dibentuk oleh sikap dan perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan dan peran PNS dalam NKRI serta menguasai kompetensi teknis bidang tugasnya.

"Sehingga kedepan diharapkan mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan peserta terdiri dari 4 angkatan berjumalah 159 orang, masing-masing kelas atau angkatan berjumlah 40 orang yang berasal 89 peserta dari Kabupaten Empat Lawang, 6 peserta dari KPU Provinsi Bengkulu, 64 peserta dari Kota Lubuklinggau.

"Untuk pelaksanaan pelatihan dilakukan dari tanggal 1 Maret sampai dengan 6 Mei 2021," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved