Breaking News:

Segera Ganti Jadi Kartu ATM Chip, Mandiri, BNI, BRI Akan Memblokir ATM Lama Tipe Magnetic Stripe

Segera ganti kartu ATM lama Anda yang masih menggunakan tipe magnetic stripe. Ganti segera untuk menjadi kartu ATM tipe chip

Editor: Wawan Perdana
Sripo/ Jati Purwanti
Ilustrasi ATM Bank Mandiri : Segera ganti kartu ATM lama Anda yang masih menggunakan tipe magnetic stripe. Ganti segera untuk menjadi kartu ATM tipe chip. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Segera ganti kartu ATM lama Anda yang masih menggunakan tipe magnetic stripe. Ganti segera untuk menjadi kartu ATM tipe chip.

Penggantian kartu ATM itu sesuai dengan kebijakan Bank Indonesia (BI) dalam aturan yang diterbitkan pada tanggal 30 Desember 2015 lalu.

Aturan itu termuat dalam Surat Edaran BI No.17/52/DKSP tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debet yang Diterbitkan di Indonesia.

Bank Mandiri, BNI, dan BRI telah menetapkan jadwal blokir kartu ATM nasabah tipe lama itu.

Bank Mandiri

Bank Mandiri dikutip dari laman bankmandiri.co.id, proses cleansing/blokir dilakukan bertahap berdasarkan kriteria expiry date atau batas masa aktif kartu.

Tahap pertama, kartu ATM dengan masa aktif 2021-2022 bakal diblokir pada 1 April 2021.

Berikutnya, tahap kedua yakni kartu ATM dengan masa aktif 2023-2025 dijadwalkan pemblokiran pada 1 Juni 2021.

Adapun tahap ketiga kartu ATM dengan masa aktif 2026-2030 akan diblokir pada 1 Juli 2021.

Sederhananya, semua pemilik kartu ATM Mandiri debit magnetic stripe wajib mengganti dengan yang baru, kecuali kartu bansos dan kartu tani.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved