Breaking News:

Akhirnya, Demokrat "Tendang" Marzuki Ali dan Opat, Ini Respon Pengurus di Sumsel

DPP partai Demokrat, yang melakukan pemecatan atau pemberhentian bagi kader yang dinilai berkhianat. Ini Komentar pengurus di Sumsel.

TribunJateng/istimewa
Logo Partai Demokrat. DPP partai Demokrat, yang melakukan pemecatan atau pemberhentian bagi kader yang dinilai berkhianat untuk mendorong dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengganti kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Adanya sikap tegas DPP partai Demokrat, yang melakukan pemecatan atau pemberhentian bagi kader yang dinilai berkhianat untuk mendorong dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengganti kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dianggap sudah tepat oleh pengurus partai Demokrat di Sumsel.

Dimana dari 7 nama yang "ditendang" dari partai berlambang Mercy tersebut, terdapat dua nama kader senior Demokrat yang berdomisili di Sumsel, yaitu Marzuki Alie dan Syofwatillah Mohzaib alias Opat.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim Wahyu Sanjaya, adanya tindakan tegas DPP tersebut, merupakan tindaklanjut kader dibawah selama ini untuk membersihkan kader- kader yang tidak patuh terhadap aturan partai. 

"Putusan ini sesuai arahan dari DPP Partai Demokrat, dan usai 11 DPC Partai Demokrat se Sumsel berkunjung ke DPP Partai Demokrat," kata Wahyu Sanjaya, Jumat (26/2/2021).

Diungkapkan anggota DPR RI ini, ia bersama pengurus Demokrat se Sumsel telah menyatakan sikap setia dan mendukung kepemimpinan ketua umum parta Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meski diserang sejumlah pihak diluar partai.

Baca juga: Terungkap 7 Kader Partai Demokrat yang Dipecat, ada Syofwatillah Mohzaib Hingga Marzuki Alie

"Kami Partai Demokrat, sekali lagi menyatakan tetap Patuh dan Setia kepada AHY sebagai Ketum Partai Demokrat," tegas Wahyu.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada 7 kader yang terlibat dalam gerakan kudeta Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu berdasarkan desakan para Ketua DPD dan Ketua DPC untuk memecat para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD)

"DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap nama-nama berikut, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat, Herzaky Mahendra Putra melalui keterangannya, Jumat (26/2/2021).

"Keputusan pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada enam orang anggota Partai Demokrat ini, juga sesuai dengan keputusan dan rekomendasi Dewan Kehormatan Partai Demokrat, yang telah melakukan rapat dan sidangnya selama beberapa kali dalam sebulan terakhir ini," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved