Breaking News:

Tiger Woods

Tiger Woods Kecelakaan, Mobil Terguling Beberapa Kali, Legenda Golf Dunia Itu Patah Kaki dan Selamat

Peristiwa kecelakaan mobil menimpa legenda golf dunia, Tiger Woods di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2/2021) pagi.

(AFP/FREDERIC J. BROWN)
Mobil yang dikendarai pegolf Tiger Woods usai mengalami kecelakaan tunggal di Rancho Palos Verdes, California, pada tanggal Selasa 23 Februari 2021 waktu setempat. 

TRIBUNSUMSEL.COM--Peristiwa kecelakaan mobil menimpa legenda golf dunia, Tiger Woods di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2/2021) pagi waktu setempat. Menurut pihak kepolisian setempat, kecelakaan tunggal itu terjadi di pinggiran kota Rolling Hills Estates dan Racnho Palos Verdes sekitar pukul 07.12 pagi.

Tiger Woods dengan mobil SUV Hyundai Genesis GV80 berwarna abu-abu gelap keluaran tahun 2021 disebut berkendara dengan kecepatan di atas rata-rata. Hal itu terbukti karena pihak kepolisian setempat tidak menemukan bekas ban mobil Tiger Woods di aspal jalan sebelum lokasi kecelakaan.

Alhasil, pihak kepolisian sejauh ini berasumsi Tiger Woods mengalami kecelakaan karena gagal mengendalikan kecepatan mobilnya ketika hendak berbelok. Dikutip dari situs Reuters, mobil Tiger Woods disebut sempat beberapa kali terguling setelah menabrak pohon di pinggir jalan.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Lazio Dibantai Munchen, Chelsea si Raja Eropa

Menurut pihak kepolisian, mobil Tiger Woods rusak parah dengan keadaan jendela pecah hingga bumper depan hancur ketika ditemukan tergeletak miring di dekat bagian bawah lereng.

"Tiger Woods sangat beruntung karena berhasil selamat dari kecelakaan itu," kata Deputi Los Angeles County Sheriff’s Department, Carlos Gonzalez.

Setelah menemukan lokasi kecelakaan, petugas kepolisian dan pemadam kebakaran setempat langsung mencari penumpang atau pengemudi mobil tersebut. Pandangan pertama yang ditemukan petugas adalah Tiger Woods terjebak di balik kemudi dengan keadaan masih sadar dan menggunakan sabuk pengaman.

Akhirnya SBY Angkat Bicara Tentang Isu Kudeta Posisi Ketum Partai Demokrat Milik AHY Not For Sale

Setelah menemukan Tiger Woods selamat, petugas pemadam kebakaran langsung membongkar kaca dan rangka depan mobil menggunakan alat hidrolik "the jaws of life". Petugas kemudian langsung menarik keluar Tiger Woods melalui bagian depan mobil yang sudah dibongkar.

Setelah berhasil diselamatkan dari mobilnya, Tiger Woods sempat diperiksa kepolisian sebelum akhirnya dilarikan ke ambulans ke Harbor-UCLA Medical Center menggunakan ambulans.

Dari pemeriksaan awal itulah pihak kepolisan baru mengetahui bahwa korban kecelakaan adalah Tiger Woods. Menurut pihak kepolisian, sejauh ini belum ada indikasi Tiger Woods mengemudi di bawah pengaruh zat terlarang. Pihak kepolisian juga menilai cuaca bukan menjadi faktor penyebab kecelakaan.

Menurut LA County Sheriff, Alex Villanueva, lokasi kecelakaan Tiger Woods memang sangat rawan. "Jalan di sini (lokasi kecelakaan) sifatnya menurun, landai, dan berkelok. Daerah ini memiliki frekuensi kecelakaan yang tinggi," kata Villanueva dikutip dari situs BBC Sports.

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved