Breaking News:

Berita PALI

Motor Teman Ditukar Sabu, Dua Pria Warga Handayani Mulya PALI Ditangkap Tim Elang

Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengamankan dua pemuda karena menukarkan motor teman dengan sabu.

SRIPOKU/REIGAN
Tiga tersangka Penggelapan dan Penipuan saat diamankan di Mapolsek Talang Ubi Polres PALI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengamankan tiga orang tersangka dari dua kasus, yakni penggelapan dan penipuan pasal 372 dan 378 KUHP.  

Dua Tersangka, Edo Syahputra (18 tahun) bersama seorang rekannya Efran Erlangga (19 tahun) warga Jalan Perigi Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi. 

Keduanya diamankan lantaran telah melakukan penipuan dengan modus meminjam sepeda motor milik temannya untuk ditukarkan barang haram narkoba jenis sabu.

Dijelaskan, mulanya pada Minggu (14/2/2021) sekira pukul 08.55 WIB pelaku Efran menemui korban Riyana dan meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk beli rokok. 

Korban yang percaya pun memberikan kunci kontak kepada pelaku, setelah pelaku menguasai sepeda motor milik korban, maka pelaku menemui tersangka Edo dan keduanya menuju Desa Tambak dengan menukarkan sepeda motor dengan sabu. 

"Sepeda motor korban jenis Yamaha MX ditukar Sabu seharga Rp 1.200.000, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.000.000 dan melapor ke Polsek Talang Ubi." katanya. 

"Pelaku ini diserahkan sendiri oleh korban ke Polsek Talang Ubi, setelah dilakukan pemeriksaan, maka terhadap pelaku dilakukan Penahanan.

Atas kasus Penggelapan dan Penipuan ini ketiga tersangka terancam empat tahun penjara," jelasnya. 

Sementara, tersangka Edo mengaku bahwa dirinya sudah melakukan perbuatan tersebut sudah dua kali. 

"Saya sudah dua kali Pak gadaikan motor teman. Saya tukar dengan sabu," katanya.

Halaman
12
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved