Breaking News:

Meski Identik Warna Merah, PDIP Canangkan Politik Hijau untuk Indonesia, Ini Maksudnya

PDIP Sumsel kembali melanjutkan kegiatan penaman pohon serentak. Penanaman pohon ini merupakan bagian gerakan politik hijau.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
PDIP kembali melakukan gerakan tanam serentak 48 ribu bibit pohon dan tanaman kembali dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. PDIP Sumsel dan kota Palembang pelaksanaan dipusatkan di JSC Jakabaring Palembang, Minggu (21/2/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) provinsi Sumsel kembali melanjutkan kegiatan penaman pohon serentak.

Setelah sebelumnya saat HUT-48 menanam 1.000 bibit buah dan tanaman pelindung, kali ini gerakan tanam serentak 48 ribu bibit pohon dan tanaman kembali dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Minggu (21/2/2021). 

Di provinsi Sumsel, kegiatan penanaman di pusatkan di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), yang dipimpin Sekretaris DPD PDIP Sumsel, Ilyas Panji Alam dan Bendahara Yudha Rinaldi beserta jajaran pengurus DPD dan DPC maupun PAC PDIP se-Kota Palembang.

Meski selama ini partai berlambang banteng moncong putih tersebut identik dengan warna merah, namun diusia partai yang mendekati setengah abad itu, dengan mencanangkan gerakan politik hijau dalam hal peduli terhadap lingkungan.

 "Kegiatan penanaman pohon pelindung dan bibit buah-buahan ini sesuai instruksi dari Ibu Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri.

Yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari politik hijau dengan mencintai kelestarian lingkungan supaya hijau dan asri," sebut Ilyas yang mewakili Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas.

Baca juga: Hobi Jalan-jalan Kulineran, Politisi PDIP Sumsel Yudha Rinaldi Buka Tempat Ngopi dengan Konsep Unik

Nantinya, ke-48 ribu bibit pohon dan buah ini, diterangkan mantan Bupati Ogan Ilir (OI) ini akan disebar di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Palembang, serta di sepanjang bantaran Sungai Musi. Dimana salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan. 

"Pada tataran kebijakan kami juga berharap agar ini ditindaklanjuti oleh jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Yang harus terus menggalakkan program penghijauan ini," sebut Ilyas.

Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rinaldi menambahkan, jika gerakan politik hijau itu tidak hanya fokus pada penanaman pohon saja, namun dalam penanganan sampah hingga perikanan.

"Jadi tidak hanya soal pohon atau tanaman yang hijau, tapi juga soal pengelolaan sampah yang baik, hingga masalah perikanan, yang berhubungan dengan lingkungan," jelas Yudha.

Ketua Pelaksana Kegiatan Tanam Bersama,Basroni menyampaikan pengadaan bibit pohon pelindung dan buah-buahan ini berasal dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Dinas Kehutanan (Dishut) Sumsel.

 "Khusus di Kompleks JSC ini kami laksanakan penamanan secara simbolis dengan melibatkan seluru jajaran kepengurusan DPD PDIP Sumsel dan DPC PDIP Kota Palembang," sebut Basroni.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved