Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Tak Diterima Jadi Honorer, Pria Muda di Palembang Laporkan Kenalan ke Polisi,Sudah Setor Rp 60 Juta

Setelah menyerahkan uang dia kembali berjanji bakal memasukan saya di Dinas PUBM tapi harap bersabar. Namun hingga kini saya tidak diterima.

TRIBUN SUMSEL/PAHMI RAMADAN
Zainuddin korban penipuan Rp 60 juta dijanjikan jadi honorer membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Apes yang dialami M Zainuddin (24) warga Jalan Kadir TKR, Kecamatan Gandus Palembang.

Dijanjikan pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Sumsel ia malah menjadi korban penipuan.

Akibatnya ia kehilangan uang Rp 60 juta.

Kepada petugas Zainuddin mengatakan, awalnya ia dijanjikan oleh terlapor Syarif Hidayatullah untuk bekerja di Dinas PUBM Sumsel.

"Dia menjanjikan saya bisa bekerja di Dinas PUBM Sumsel dengan menyetorkan uang Rp 60 juta kepadanya," ujarnya, Jumat (19/2/2021).

Awalnya korban tidak percaya, namun karena terlapor merupakan teman dari Hendra yang merupakan teman dari ibunya ia lantas percaya saja.

"Saya awalnya tidak percaya tapi karena ibu saya kenal dengan Hendra yang merupakan teman dari terlapor jadi saya percaya saja, " katanya.

Sehingga terjadilah penyerahan uang Rp 60 juta di tempat Hendra di Lorong Kedukan Bukit I, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang pada 15 November 2020 sekitar pukul 21.00 WIB.

"Setelah menyerahkan uang dia kembali berjanji bakal memasukan saya di Dinas PUBM tapi harap bersabar. Namun hingga kini saya tidak diterima bekerja dan dia juga tidak ada kejelasan karena terus bilang sabar-sabar saja hingga saat ini," bebernya.

Merasa tidak ada kepastian dari terlapor hingga hari ini, lantas korban kemudian memutuskan melaporkan pelaku ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Halaman
123
Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved