Breaking News:

Ini Nama-Nama Plh Bupati di 7 Kabupaten di Sumsel yang Baru Dilantik

Di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ada tujuh Kabupaten yang mengikuti Pilkada serentak 2020, yaitu OI, OKU Timur,

LINDA TRISNAWATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana penyerahan SK Plh 7 Kabupaten di Sumsel, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ada tujuh Kabupaten yang mengikuti Pilkada serentak 2020, yaitu OI, OKU Timur, Musi Rawas, OKU, OKU Selatan, Muratara dan Pali.

Namun, para Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 sepertinya harus bersabar. Lantaran hingga kini belum ada kepastian kapan akan dilantik.

Untuk itu hari ini, Rabu (17/2/2021) Gubernur Sumsel melantik 7 Plh di 7 Kabupaten yang ikut Pilkada serentak 2020 tersebut.

"Baru saja kita menyerahkan SK Plh untuk 7 bupati di Sumsel yaitu OI, OKU Timur, Musi Rawas, OKU, OKU Selatan, Muratara dan Pali," kata Gubernur Sumsel Herman Deru, Rabu (17/1/2021).

Deru pun menyampaikan harapannya, harapanya tidak ada kevakuman dalam pelayanan pemerintah, baik administrasi maupun pada masyarakat. 

"Plh Bupati ini merupakan Sekda yang ditunjuk, tentu mereka punya kapasitas dan mereka Sekda yang definitif. Pastinya tahu persoalan di lapangan," ungkapnya.

Menurutnya, OI kenapa bukan Sekda, karena sekda nya Plt bukan definitif. Jadi tidak mungkin diangkat untuk dua jabatan pelaksanaan semua. Jadi itu alasannya, bukan karena sesuatu.

Deru juga menyampaikan satu pesan khususnya, agar para pelaksana harian ini tidak tercemar dengan residu pilkada, jadi berjalan sebagai ASN yang penuh dedikasi dan kedisiplinan. 

Berikut nama-nama yang dilantik menjadi Plh Bupati, Plh Bupati OKU Achmad Tarmizi, Plh Bupati OKU Timur Jumadi, Plh Bupati OKU Selatan Romzi, Plh Bupati Musi Rawas Priskodesi, Plh Bupati OI Aufa Syahrizal, Plh Bupati Pali Syahron Nazil, Musi Rawas Utara Alwi Roham.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved