Breaking News:

Pemkot Lubuklinggau Menyambut Baik Kehadiran PT SMF, Ikut Mendukung Program Pembangunan

Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar didampingi  Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau,

EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar didampingi Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, Kgs. Effendi Feri dan Kadis Perkim, Trisko Defriansyah menerima audensi pimpinan PT.SMF (Sarana Multygria Finansial) Persero di ruang kerja wali kota, Selasa (15/2). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar didampingi  Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau,  Kgs. Effendi Feri dan Kadis  Perkim, Trisko Defriansyah menerima audensi pimpinan PT.SMF (Sarana Multygria Finansial) Persero di ruang kerja wali kota, Selasa (15/2).

Dalam kesempatan itu, Wawako mengucapkan terima kasih atas kehadiran PT SMF di Kota Lubuklinggau. “Semoga dengan kehadiran PT SMF dapat membantu masyarakat sekaligus membawa manfaat untuk pembangunan di Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Perkim Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansya  mengatakan Kota Lubuklinggau berkembang melalui sektor jasa karena tidak ada sumber daya alam (SDA).

Sedangkan Direktur Keuangan dan Operasional, PT.SMF Trisnadi Yulrisman menyampaikan PT.SMF merupakan perusahan BUMN tetapi tidak dibawah naungan BUMN melainkan dibawah Kementrian Keuangan.

PT.SMF sambungnya membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan yang menfasilitasi penyaluran dana dari pasar modal ke sektor perumahan untuk mendorong pemilik rumah terutama masyarakat tidak mampu.

Selanjutnya, PT. SMF telah bekerjasama dengan Bank KPR dimana suku bunga hanya 5 persen sedangkan harga rumah sekita Rp 140-Rp 160 juta.

Program yang dijalani dari  Kementrian Keuangan adalah perbaikan rumah tidak layak huni dan memelihara tempat yang pernah bekerjasama dengan PT SMF dibidang perumahan.  

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved