Breaking News:

Berita OKU

Balita 4 Tahun Tenggelam di Sungai Ogan Saat Ambil Ular Mainan Akhirnya Ditemukan Wafat

Usai pencarian selama tiga hari di sungai ogan Kabupaten OKU, Raka Alfairus Bin Pandu (4) akhirnya ditemukan wafat. Jenazah ditemukan nelayan setempat

SRIPOKU/LENI JUWITA
Mayat balita Raka Alfairus Bin Pandu (4) yang terseret arus Sungai Ogan baru ditemukan pencarian hari ke- 3 tepatnya Selasa (16/2/2021) pukul 08.40. 

TRIBUNSUMSEL,COM,BATURAJA---Mayat balita yang terseret arus Sungai Ogan baru ditemukan pencarian hari ke- 3 tepatnya Selasa (16/2/2021) pukul 08.40.

Mayat Raka Alfairus Bin Pandu (4) ditemukan pertama kali oleh nelayan yang sedang mencari ikan di Sungai.

Kepala Pelaksana BPBD OKU, Amzar Cristopa SIP MSi yang dikonfirmasi menjelaskan pada pencarian hari ke- 3 anak yang hanyut di sungai Ogan telah ditemukan.

Sebelumnya Tim  akan  melakukan pencarian kembali  melalui 2 strategi pencarian.

Pertama dua kapal motor akan menyisir sisi kiri dan kanan sungai ogan dengan waktu mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. 

Kedua, akan dilakukan penggelubungan (circle) pada lokasi yg dicuragai jasad menyangkut didasar sungai.  

Baca juga: Breaking News: Bermaksud  Ambil Ular Mainan, Balita Terserat Arus Sungai Pasang Sungai Ogan

Saat tim melakukan persiapan, dan tengah melakukan pemanasan mesin perahu,  

BPBD mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa jasad anak yg hanyut ditemukan oleh masyarakat Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur yang sedang menjaring ikan.

Warga yang sedang mencari ikan itu  melihat mayat mengapung , mendapat informasi itu  BPBD OKU bersama tim meluncur ke lokasi yang  diinformasikan dan n mendapatkan jasad anak yang tenggelam tiga hari lalu. 

Selanjutnya  jasad dievakuasi  dengan  menggunakan perahu motor ke titik awal atau lokasi posko pencarian.

Bersama TNI, Polri , masyarakat serta org tua anak  dibawah  ke rumah duka yang beralamat di Lorong Duku Kelurahan  Kemalaraja.  

Kepala BPBD didampingi oleh Lurah Kemalaraja Sugiyono dan  Basarnas beserta  TNI- Polri dan Ketua RT setempat menyerahkan jasad korban kepada pihak kelurga.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved