Breaking News:

Wali Kota Lubuklinggau Penyintas Covid-19 Pertama Yang Disuntik Vaksin

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjadi orang pertama sebagai penyintas Covid -19 menjalani vaksinasi,

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Wali Kota Lubuklinggau Penyintas Covid-19 Pertama Disuntik Vaksin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjadi orang pertama sebagai penyintas Covid -19 menjalani vaksinasi, Senin (15/02/2021) siang.

Wali kota yang biasa dipanggil Nanan ini di vaksinasi bersama bersama sejumlah pejabat lainnya di RS  Ar Bunda Kota Lubuklinggau

Nanan baru menjalani vaksinasi hari ini karena menunggu masa jedah dari terjangkit Covid 19 ( alumni covid 19) antara 3 - 6 bulan

Usai vaksin Nanan tetap berada di lokasi vaksinasi menunggu 30 menit untuk di observasi. Hasilnya ia tidak menunjukkan gejala apa pun dan tetap terlihat bugar.

Setelah 30 menit dilakukan observasi Nanan mendapatkan kartu vaksin.

"Alhamdulilah hari ini saya sebagai penyintas (alumni covid 19) juga divaksin, dan penyitas pertama yang di vaksin dalam tahap 2 vaksinasi di Kota Lubuklinggau,"kata Nanan.

Nanan mengatakan dirinya akan kembali divaksin 14 hari kedepan yakni pada tanggal 1 Maret 2021 mendatang.

"Vaksin ini tujuannya jelas untuk melindungi diri kita dan orang lain agar lebih kebal dari covid 19, jadi jangan percaya dengan berita-berita hoax tentang efek samping vaksin ini," ujarnya.

Menurutnya keamanan dari vaksin ini dijamin oleh negara, untu itu masyarakat jangan takut untuk di vaksin. Ia  berharap masyarakat mau mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Lubuklinggau.

"Karena tujuanya untuk kesehatan diri sendiri dan orang lain. Kita sama sama menjaga, mejaga diri sendiri dan menjaga agar tidak menularkan covid 19 ke orang lain juga, oleh karena itu vaksinasi ini adalah solusinya, yakin saja dengan negara dan percaya kepada kehendak allah SWT," ungkapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved