Breaking News:

95 Persen Anggota PWI Muaraenim Sudah Lulus UKW

Untuk mewujudkan Wartawan yang profesional,Ketua PWI Kabupaten Muaraenim pastikan seluruh anggota PWI Muaraenim harus lulus Uji Kompetensi Wartawan.

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Suasana potong tumpeng oleh PWI Kabupaten Muaraenim dalam rangka memperingati HPN tahun 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Untuk mewujudkan Wartawan yang profesional,Ketua PWI Kabupaten Muaraenim pastikan seluruh anggota PWI Muaraenim harus lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Hal ini diungkapkan olehnya saat menggelar acara syukuran Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN)yang digelar secara sederhana di sekretariat PWI Muaraenim di jalan SMB II, minggu (14/2/2021). 

Syukuran tersebut selain dihadiri para anggota dan pengurus PWI Kabupaten Muaraenim juga dihadiri oleh manajemen PT Bukit Asam, Selain doa bersama dan potong tumpeng, juga ada hiburan dan doorprize dari PTBA guna memeriahkan peringatan HPN ke 75. 

Dilain pihak, Ketua PWI Muaraenim, Siswanto SH mengatakan dalam HPN tahun ini, diharapkan menjadi relaksasi bagi organisasi PWI khususnya di Kabupaten Muaraenim agar semakin baik lagi kedepannya. 

"Kita lakukan doa bersama dan syukuran kecil-kecilan ini mengingat saat ini sedang dalam kondisi adanya pandemi covid 19 yang mana kita harus menjaga agar tidak ada keramaian," terangnya. 

Siswanto berharap agar semua anggota PWI khususnya di kabupaten Muara Enim bisa semakin solid dan semakin profesional. 

"Bagi kami organisasi ini bukan sekedar wadah dari profesi kewartawanan semata tapi juga sebagai keluarga," katanya. 

Ia juga menjelaskan bahwa di hari pers ini, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas wartawan yang tergabung di PWI Muaraenim.

"  agar lebih profesional dalam menyajikan berita sebagai produk jurnalistik sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999," terangnya.

Siswanto menambahkan, saat ini 95 persen anggota PWI Muara Enim telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers. 

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved