Breaking News:

Berita Palembang

Kodam II Sriwijaya Raih Penghargaan BMN Award 2020, Instansi Terbaik Jaga Aset Negara

Kodam II Sriwijaya, dinobatkan sebagai Juara Pertama Kategori A Bidang Pemanfaatan Barang Milik Negara Tahun 2020.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
ISTIMEWA
Kodam II Sriwijaya Raih Penghargaan BMN Award 2020, instansi Terbaik Jaga Aset Negara. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagai alat negara, Kodam II Sriwijaya pastinya didukung dengan berbagai aset yang berasal dari uang negara untuk memenuhi kegiatan pengamanan negara.

Ternyata, berbagai aset yang diberikan negara kepada Kodam II Sriwijaya dapat dikelola dengan baik.

Dari itulah, Kodam II Sriwijaya berhasil menerima penghargaan BMN Award 2020 dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palembang.

Kodam II Sriwijaya, dinobatkan sebagai Juara Pertama Kategori A Bidang Pemanfaatan Barang Milik Negara Tahun 2020. Terlebih, dari penilaian yang dilakukan, Kodam II mampu menjaga dengan baik aset-aset yang diberikan negara.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Kepala KPKNL Palembang, Ridho Wahyono Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Kapendam II Sriwijaya Letkol Joni Marjono menjelaskan, penghargaan yang diterima Kodam II Sriwijaya merupakan apresiasi dari Pemerintah terhadap kinerja Satuan Kerja (Satker) atas optimalisasi pemanfaatan aset milik negara atau Barang Milik Negara di wilayah Sumsel

"Piagam penghargaan BMN Award juga diberikan kepada Zidam II Sriwijaya yang meraih Juara ketiga Kategori A bidang Revaluasi BMN 2020," ujar Kapendam, Sabtu (6/2/2021).

Penghargaan yang diraih ini, pastinya memotivasi Kodam II Sriwijaya untuk terus menjaga aset-aset negara yang ada dengan baik. Selain itu, penghargaan ini pula, dapat menjadi motivasi bagi seluruh Satker jajaran Kodam II Sriwijaya untuk meningkatkan kinerja khususnya dalam pemanfaatan dan Revaluasi BMN.

Lanjut Jono, penilaian terhadap satuan kerja diperhitungkan berdasarkan hasil monitoring pihak
Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palembang.

Dengan memanfaatkan aplikasi SIMAN, Kodam II menyampaikan laporan tindak lanjut penetapan atau persetujuan pengelolaan Barang Milik Negara sepanjang periode 1 Januari hingga 31 Desember 2020.

"KPKNL Palembang menilai, Kodam II Sriwijaya sangat baik dalam pemanfaatan BMN. Selain akurat, laporan yang disampaikan juga tepat waktu," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved