Breaking News:

Klub Baru Syahrian Abimanyu

Mantan Pemain SFC Syahrian Abimanyu Resmi ke Newcastle Jets , Pernah Diperkuat Legenda Liverpool

Syahrian Abimanyu resmi bergabung ke tim kasta teratas Liga Australia (A-League), Newcastle Jets musim ini.

Dok.sripoku.com
Syahrian Abimanyu (depan) saat membela Sriwijaya FC. Kini dia bergabung dengan klub Liga Australia, Newcastle Jets. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kabar gembira dari bintang muda timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu. Dia resmi bergabung ke tim kasta teratas Liga Australia (A-League), Newcastle Jets musim ini. Demikian diumumkan Newcastle Jets pada Jumat (5/2/2021) pagi WIB.

Syahrian Abimanyu yang juga mantan pemain Sriwijaya FC, bergabung ke Newcastle Jets dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2020-2021 dari tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Pemain kelahiran 25 April 1999 itu "terpaksa" dipinjamkan karena stok pemain asing JDT untuk mengarungi kompetisi musim ini sudah penuh.
Seperti dikutip dari situs Newcastle Jets, Syahrian sudah di Sydney, Australia. Dia baru akan bergabung tim usai isolasi mandiri.

 Syahrian Abimanyu, Mantan Pemain Sriwijaya FC,  Segera Bermain di Liga Australia

Newcastle Jets merupakan tim sepak bola Australia yang terbentuk pada 2000, dengan nama awal Newcastle United Jets. Klub dibentuk oleh salah seorang pengusaha Australia, Con Constantine, setelah tim Newcastle Breakers bubar.
November 2004, Fedrasi Sepak Bola Australia resmi menetapkan Newcastle Jets sebagai salah satu dari delapan waralaba (franchise) yang mendapatkan tempat untuk berkompetisi di format terbaru Liga Australia, A-League.

Selama 16 tahun tampil di A-League, Newcastle Jets baru sekali mencicipi gelar juara, yakni musim kompetisi 2007-2008. Mereka juara dengan menyingkirkan Central Coast Mariners 1-0 pada Grand Final A-League 2007-2008.

Sayangnya, usai juara, tim ini tampil kurang konsistensi, dan kini lebih banyak berada di papan tengah.
Bahkan pada musim ini, Newcastle Jets untuk sementara berada di dasar klasemen A-League setelah hanya mampu mencatat satu kemenangan dari enam pertandingan.

Kisah Bayi yang Akhirnya Harus Meninggal Usai Tiga Kali Dibenamkan di Air Suci Saat Dibaptis

Tiga fakta menarik Newcastle Jets:

1.  Jajal Persija Jakarta

Newcastle Jets pernah menjajal Persija Jakarta pada laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019. Mereka lolos ke kualifikasi kedua Liga Champions Asia dengan finis di urutan dua klasemen akhir A-League musim 2017-2018.
Sedangkan Persija Jakarta meraih tiket kualifikasi Liga Champions Asia 2019 setelah menjuarai Liga 1 2018.
Saat itu Persija yang dilatih Ivan Kolev bertandang ke markas Newcastle Jets, Stadion McDonald Jones, Australia. Tim Macan Kemayoran kalah 3-1
Gol Persija Jakarta saat itu dicetak oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-72.Pada babak perpanjangan waktu, Newcastle Jets berhasil mencetak dua gol untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Newcastle Jets pun lolos ke playoff Liga Champions Asia sedangkan Persija turun kasta ke Piala AFC. Hanya saja Newcastle Jets gagal ke fase grup Liga Champions Asia karena kalah 1-4 dari wakil Jepang, Kashima Antlers di babak playoff.

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved