Breaking News:

Peminjaman Pemain

 Syahrian Abimanyu, Mantan Pemain Sriwijaya FC,  Segera Bermain di Liga Australia

Mantan pemain Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu dikabarkan akan segera bermain di Liga Australia. Hal itu disampaikan oleh sang ayah, Rasiman.

dok sriwijayapost
Syahrian Abimanyu 

TRIBUNSUMSEL.COM--Mantan pemain Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu dikabarkan akan segera bermain di Liga Australia. Hal itu disampaikan oleh sang ayah, Rasiman.

Rumor mengenai proses peminjaman pemain klub Johor Darul Ta'zim ( JDT) klub Abi saat ini, menuju klub liga Australia (A-League), Newcastle Jets, mulai menemukan titik terang.

Menurut Rasiman, kesepakatan terkait proses kepindahan Abimanyu sudah final.

"Insya Allah, menunggu rilis dari kedua klub," ujar sosok yang kini mengemban peran sebagai asisten pelatih Madura United itu kepada KOMPAS.com.

Baca juga: Sriwijaya FC Rekrut Esteban Viscarra Dari Persib Bandung, Perkuat Lini Depan Temani Beto

Munculnya nama Newcastle Jets sebagai tim yang menjadi tempat bernaung sementara dalam karier Abimanyu itu pertama kali disampaikan sebuah akun acara radio Australia, Soccer Stoppage Time.

Dalam unggahannya mereka mengklaim tim Liga Super Malaysia itu akan mengirimkan dua pemain dengan status pinjaman menuju Newcastle dalam waktu dekat. Selain nama Abimanyu, JDT juga diklaim menitipkan gelandang berdarah Kosovo-Malaysia, Liridon Krasniqi, kepada klub asal wilayah Queensland, Australia itu.

Rencana meminjamkan Abimanyu sendiri sudah diungkap oleh pemilik JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, dalam presentasi perekrutan Abimanyu dari Madura United pada Desember lalu. Ia juga menuliskan komentar melalui media sosial untuk menegaskan perekrutan gelandang 21 tahun itu merupakan salah satu proyek jangka panjang klubnya.

Tunku Ismail juga menepis adanya wacana bahwa sang pemain akan disiapkan membela tim cadangan, JDT II, yang berkompetisi di Liga Primer Malaysia, atau kasta kedua kompetisi negeri jiran.

"Bukan main di JDT 2. Dia akan dipinjamkan ke luar negeri dan main di Liga lain," tulis Tunku Ismail dalam kolom komentar akun klubnya beberapa waktu lalu. Investasi jangka panjang pada masa depan. Selamat datang di rumah para juara, pemecah rekor, pencetak sejarah, dan pionir," ucapnya kemudian.

Abimanyu diketahui menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama JDT, dan mengetahui akan rencana pihak klub meminjamkannya ke klub lain. Ia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut, demi menimba lebih banyak pengalaman serta jam terbang sebagai pemain profesional.

Baca juga: Dua Remaja Ganteng Asal Argentina Hebohkan Stadion Patra Jaya Palembang

"Hal terpenting saya bisa mendapatkan menit bermain yang banyak agar dapat membantu tim dan negara juga," ujar Abimanyu yang sempat memperkuat Laskar Wong Kito musim 2017-2019, dalam rilis yang diterima KOMPAS.com pada pengujung tahun lalu.

"Apalagi ini merupakan klub profesional saya di luar Indonesia," katanya menambahkan.

Bergabungnya dua pemain baru yakni Abimanyu dan Krasniqi, diharapkan dapat mengangkat tim tersebut dari papan bawah klasemen A-League saat ini. Newcastle Jets tengah menempati peringkat terbawah dalam klasemen sementara A-League, dan belum meraih poin dari dua pertandingan yang mereka jalani.

===
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sang Ayah Sebut Syahrian Abimanyu Selangkah Lagi ke Liga Australia."

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved