Breaking News:

Meskipun Ada Vaksin, Kapolres Ogan Ilir Ingatkan Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Ogan Ilir meminta masyarakat tak main-main menyikapi penyebaran virus Corona.

HUMAS POLRES OGAN ILIR
Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy sebagai salah satu anggota Gugus Tugas, meminta masyarakat memandang penerapan prokes sebagai sesuatu yang harus diupayakan dengan luar biasa. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Ogan Ilir meminta masyarakat tak main-main menyikapi penyebaran virus Corona.

Hal ini karena masih banyaknya ditemukan kerumunan warga dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy sebagai salah satu anggota Gugus Tugas, meminta masyarakat memandang penerapan prokes sebagai sesuatu yang harus diupayakan dengan luar biasa.

"Tidak ada pilihan. Semua, kita dan masyarakat harus bersatu melawan pandemi ini dengan cara disiplin (menerapkan prokes) ketat," kata Yusantiyo di Indralaya, Rabu (27/1/2021).

Yusantiyo mengatakan, salah satu hal yang perlu dipertimbangkan masyarakat agar mau menerapkan prokes yakni tentang keselamatan jiwa.

"Protokol kesehatan atas dasar kesadaran dan keikhlasan semua pihak dengan tidak melanggar prokes dan juga tidak menjaga kerumunan. Karena keselamatan nyawa manusia itu adalah yang paling utama," tegas Yusantiyo.

"Tetap praktikkan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun," tandasnya

Data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, hingga tanggal 27 Januari 2021, tercatat ada 179 orang terpapar virus Corona di Ogan Ilir.

Rinciannya, 153 orang sembuh dan 10 orang meninggal dunia.

"Saat ini ada 16 orang positif Covid-19 yang sedang dalam proses penyembuhan. Ada 14 orang sedang isolasi mandiri dan 2 orang dirawat di rumah sakit," kata Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir, Sumayati.

Ikuti Kami di Google Klik 

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved